Wirausaha Jadi Gaya Hidup Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wirausaha Jadi Gaya Hidup Mahasiswa

Wirausaha Jadi Gaya Hidup Mahasiswa

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 11.05.00

KARAWANG, RAKA - Berwirausaha kini bukan lagi soal memenuhi kebutuhan, tetapi telah menjadi gaya hidup tersendiri di kalangan mahasiswa. Banyak mahasiswa yang menggunakan waktu luang untuk hal yang bermanfaat, yaitu berwirausaha.

Hal itu diungkapkan Pemerhati Masalah Sosial Dio Sugiharto, melalui artikelnya, belum lama ini. Menurut dia, dengan usaha kecil-kecilan akan sedikit membantu mahasiswa memenuhi kebutuhan kuliah. Tetapi, bukan mereka yang berkemampuan ekonomi rendah saja yang melakukannya, melainkan hampir semua kalangan saat ini menjadikan wirausaha sebagai tren yang kekinian.
"Berwirausaha bukan hanya sebagai pemenuhan kebutuhan saat ini, tetapi juga untuk melatih soft skill mahasiswa sebagai calon pengusaha muda di  masa depan," ungkap Dio. Saat ini, tambah Dio banyak sekali mahasiswa yang berwirausaha, disela-sela jam kosong mereka membuka lapak untuk menjual produk-produknya. Mulai dari donat, gorengan, makan ringan sampai rujak banyak ditemukan disana.

Tidak hanya itu, yang bergelut di bidang fashion pun tidak kalah jumlahnya, walau mayoritasnya adalah penjual kerudung. “Disini kami memiliki banyak organisasi atau komunitas yang bergerak di bidang wirausaha. Kami diberi arahan dan pengetahuan untuk memulai usaha dan berbagai bidang yang bisa digeluti. Di organisasi ini, kami mempunyai tiga bidang usaha, yaitu makanan, fashion dan digital,” ujar Fikra Restakirana (18), mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template