Wifi Karawang Pintar Ada di Disdukcapil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wifi Karawang Pintar Ada di Disdukcapil

Wifi Karawang Pintar Ada di Disdukcapil

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Setelah dimanjakan dengan ruang ber AC, kemarin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memanjakan lagi warga pemohon administrasi kependudukan dengan wifi gratis. Baik pengadaan AC maupun wifi yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tujuannya cuma satu, yakni supaya pemohon yang antre pelayanan tidak merasa tersiksa karena harus menunggu dilayani.

Seperti diungkapkan, M. Fadilah (35) sebelumnya dia tidak tahu kalau wifi gratis Karawang Pintar juga ada di Disdukcapil. Setahunya wifi itu cuma ada di lokasi-lokasi terbuka seperti Lapangan Karangpawitan dan Taman I Love Karawang. "Saya baru tahu kalau di Disdukcapil juga ada wifi Karawang Pintarnya. Tadinya saya mengira cuma ada di tempat-tempat terbuka saja," ucapnya.

Dengan adanya wifi gratis itu, lanjut Fadilah, pemohon yang antre panggilan jadi tidak bete lagi. Malah, diakui Fadilah, sekarang jadi terlihat enjoy sambil menunggu giliran pelayanan. "Sekalipun berdiri jadi merasa tidak capek karena bisa sambil bermain hape. Ditambah lagi udara dingin karena ruangnya ber AC, kita jadi lebih enjoy," terang Fadilah.

Fadilah menilai saat ini Kantor Disdukcapil terkesan lebih modern ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Meski diberlakukan secara menyeluruh namun sekarang sudah ada alat antrean untuk pemohon, sehingga tidak perlu ada perempuan yang ikut berdesakan dengan pemohon lelaki di antrean untuk menaruh berkas. "Disdukcapil sekarang sudah modern. Pengunjung juga merasa nyaman," akui Fadilah. 

Kendati demikian Fadilah mengingatkan, sekalipun keberadaan wifi gratis sudah banyak yang memanfaatkannya, namun kualitasnya perlu juga ditingkatkan. Dikhawatirkan kalau kondisinya tetap lemot lama-lama fasilitas itu tidak ada gunanya karena tidak ada yang memanfaatkannya. "Bagus sih ada wifi gratis, tapi dipakainya lemot ya mengesalkan juga, lebih baik pakai data sendiri, biar berbayar tapi cepat," ucapnya. 

Sementara Iwan (28) juga pengunjung kantor Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil mengakui, keberadaan wifi Karawang pintar di Disdukcatpil itu sudah tepat, selain bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang ke tempat pelayanan dokumen kependudukan itu saat bosan mengantre dengan selalu penuhnya pemohon. Maka cara mengobatinya dengan melihat media sosial. "Ya terhibur juga dengan keberadaan wifi disini, bisa main media sosial sambil nuggu antrean dipanggil," ujar Iwan yang mengaku saat itu tengah menunggu antrean pembuatan kartu keluarga. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template