Wedang Solo Mas Plonjon, JOSS...!!! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wedang Solo Mas Plonjon, JOSS...!!!

Wedang Solo Mas Plonjon, JOSS...!!!

Written By Admin Raka on Minggu, 05 Agustus 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Wedang Solo menjamur di Kabupaten Karawang. Hampir di setiap sudut kota hingga kecamatan, begitu mudah menemukan tempat makan yang menjual nasi kucing tersebut. Tapi tidak semua wedang Solo menyediakan makanan yang cocok untuk lidah warga Karawang.

Namun, ada yang beda jika anda berkunjung ke Wedang Solo Mas Plonjo di Jalan Pawarengan, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek. Selain tempatnya yang enak untuk nongkrong sore dan malam. Apalagi bersama pacar..makin joss.

Seorang pengujung Wedang Solo Mas Plonjo, Uci Aulia (24) warga Kampung Krajan, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, menyampaikan, setiap waktu senggang selalu meluangkan waktu untuk nongkrong di tempat wedang Solo tersebut. "Kalau lagi bete dan lapar, aku selalu datang ke Wedang Solo Mas Plonjo yang bertempat di Jalan Pawarengan, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek," ungkapnya kepada Radar Karawang, Jumat (3/8) kemarin.

Ia melanjutkan, selain rasanya enak, tempatnya juga cocok untuk nongkrong. Sedangkan untuk urusan menu jangan khawatir. Karena Wedang Solo Mas Plonjo menyediakan menu sangat komplit. Mulai dari nasi kucing, kulit ayam, sate kikil, hingga sate telor.

"Rasanya juga enak dan lezat, selain itu harganya juga cukup murah. Menunya juga banyak. Tapi aku selalu pesan wedang jahe, sate telor, sate kikil, kulit ayam, dan nasi kucing. Menu inilah yang bisa mengobati perasaanku ketika penat dan perut kroncongan," akunya.


Plojon, pemilik Wedang Solo Mas Plonjo mengaku sudah cukup lumayan lama membuka bisnis kuliner di Jalan Pawarengan. Di tempatnya juga banyak sekali menu minuman. "Wedang Solo ini sudah berdiri 10 tahun. Mulai dari tahun 2008 sampai sekarang tahun 2018," katanya.


Ia mengaku, tempat usahanya ini selalu banyak dikunjungi konsemen, sehingga omset per hari bisa menjacapai jutaan rupiah. "Alhamdulillah, pendapatan per hari bisa mencapai Rp 2,5 juta," akunya.


Masih dikatakannya, dengan berkembang bisnis yang dirintisnya, dapat membantu orang sedang membutuhkan pekerjaan. "Kami bisa menggaji 3 karyawan," pungkasnya.(acu) 
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template