Water Treatment Bisa Jernihkan Air PDAM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Water Treatment Bisa Jernihkan Air PDAM

Water Treatment Bisa Jernihkan Air PDAM

Written By Admin Raka on Jumat, 31 Agustus 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Pelanggan PDAM Karawang agaknya boleh bernapas lega. Pasalnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini sudah memiliki alat penjernih air yang bisa digunakan untuk menjernihkan air PDAM.

"Hasil dari alat ini cukup luar bisa. Tetapi yang bisa diolah hanya air dari PDAM dan air tanah saja," ucap opertor alat penjernih air Ferry Muharam Mentakana, Kamis (30/8).

Kata Ferry, jika yang diolah air dari tanah atau air PDAM maka yang dihasilkan akan lebih maksimal dan siap saji tanpa harus di masak. "Bukan tidak bisa pakai air yang lain, tapi agar hasilnya maksimal maka airnya harus air dari tanah atau air PDAM. Sebab air yang sudah diproses sudah tidak perlu lagi dimasak untuk bisa dikonsumsi langsung," terangnya.

Sementara Kepala BPBD Karawang Asep Wahyu menyampaikan alat penjernih air yang disebut water treatment itu sebetulnya dimiliki sejak awal 2017 lalu. Alat tersebut sudah siap beroperasi setelah adanya petugas dari BPBD Karawang yang telah mengikuti pelatihan di pusat empat bulan lalu. "Empat bulan lalu, alhamdulillah petugas kita sudah lakukan pelatihan untuk bisa memfungsikan alatnya," katanya.

Asep juga menyampaikan, jika kondisi air yang kotor seketika digunakan alat pembersih itu bisa lebih sempurna pembersihannya di bandingkan air minum lainnya. "Air biasa setelah di proses alat itu hasilnya cukup bagus. Alat ini akan difungsikan seketika ada keperluan seperti untuk kebutuhan pengungsi banjir," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template