Waspada Narkoba Masuk Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Narkoba Masuk Sekolah

Waspada Narkoba Masuk Sekolah

Written By Admin Raka on Senin, 27 Agustus 2018 | 19.30.00

PURWASARI, RAKA - Beberapa kali di Kabupaten Karawang mengalami kejadian penenggak minuman keras (miras) oplosan tewas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, jajaran kepolisian mulai melakukan sosialisasi bahaya miras di sekolah-sekolah.

Tokoh pemuda Purwasari Agus Ridwan menyampaikan, perkembangan informasi yang cepat membuaty pergaulan anak muda semakin memprihatinkan. Karena apapun bisa didapat, termasuk barang-barang haram. "Memang salah satu cara untuk mencegahnya adalah sering dilakukan sosialisasi akan bahaya miras dan narkoba, termasuk ancaman hukumannya," ujarnya.

Oleh karenanya, pihak kepolisian seharusnya melakukan sosialisasi ke setiap sekolah secara rutin. Dengan demikian, akana ada sinergitas antara pihak kepolisian dengan lembaga pendidikan. "Sekolah bukan hanya diajarkan mata pelajaran yang ada saja. Tapi harus mampu menjadi tempat belajar hal-hal lain, mulai dari kreativitas sampai masalah sosial yang sering muncul," terangnya.

Sementara jajaran Kepolisian Sektor Purwasari yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Iptu Rigel Suhakso, sudah mulai masuk ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi akan bahaya miras dan narkoba. "Kami diundang oleh Mahasiswa Unsika untuk memberikan penyuluhan bahaya miras dan narkoba terhadap siswa SMK Al Munawar," ujar Kapolsek Purwasari Iptu Rigel Suhakso.

Jangan coba-coba mencicipi minuman keras atau narkoba, karena bisa berakibat fatal. Perkara apapun awalnya memang dimulai dari mencicipi, namun akhirnya ketagihan bahkan sampai kecanduan. "Kalau sudah terserang miras dan narkoba jelas sangat berbahaya," tambahnya.
Kegiatan diikuti oleh 60 siswa dari kelas 12 SMK Al Munawar Purwasari itu bejalan dengan baik. Bahkan para siswa sangat serius menyimak materi yang disampaikan oleh pihak kepolisian. "Kegiatannya berjalan lancar," ujarnya.

Kegiatan KKN Mahasiswa Unsika sendiri berlangsung selama 1 bulan di Dusun Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, mulai tanggal 1 Agustus 2018 sampai dengan 31 Agustus 2018 dan sesuai jadwal kegiatan pihak Kepolisian Polsek Purwasari diminta untuk mengisi jam dalam giat KKN Mahasiswa Unsika sebagai narasumber. "Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat," ujarnya. (zie/tn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template