Warga Mekarmulya Mencemaskan Kabel Menjuntai ke Tanah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Mekarmulya Mencemaskan Kabel Menjuntai ke Tanah

Warga Mekarmulya Mencemaskan Kabel Menjuntai ke Tanah

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 14.15.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Jaringan kabel sepanjang 20 meter di jalan utama Desa Mekarmulya Kecamatan Telukjambe Barat menjuntai kebawah dan terkesan dibiarkan. Akibatnya warga khawatir karena hingga saat ini perusahan pemilik kabel itu belum juga memperbaiki kabelnya.

"Kami menyesalkan karena sampai sekarang kabelnya belum diperbaiki. Padahal sudah banyak yang putus di beberapa tiang, warga disini awam dan cuma tahu kabel itu ada setrumnya. Entah kenapa sampai sekarang dibiarkan acak-acakan di tanah," ucap H.Surki, tokoh masyarakat Desa Mekarmulya kepada Radar Karawang, Selasa (7/8).

Dirinya juga menyesalkan tidak adanya kepastian kapan kabel-kabel itu akan diperbaiki dan dibenarkan posisinya agar tidak membuat sebagian masyarakat khawatir. Kabel yang terurai ke bawah milik perusahaan telekomunikasi karena tertera di tiangnya nama perusahaan itu. Sementara terlihat beberapa jalur kabel putus malahan gulungan kabel dibiarkan tergeletak begitu saja di pinggiran warung dekat kabel yang terurai.

Senada itu Jasman (33) warga setempat mengatakan warga memang merasa was-was. Mereka tidak tahu apakah kabel itu aman atau tidak. Jasman menegaskan kabel yang terurai tadinya ada tepat di tengah sawah yang digarapnya. Namun pemilik sawahnya kemudian menyuruh pegawainya menggulung kabel itu. "Untungnya ada anaknya pemilik lahan yang faham kondisi kabel yang menurut penuturannya tidak berbahaya karena saya sebagai pekerja garap tidak tahu. Kemudian menggulung kabelnya barulah kita bekerja tanpa rasa takut," tegasnya.

Menyikapi persoalan itu, Kades Mekarmulya melalui Kaur Pemerintahan Yatman (44) menegaskan akan berkoordinasi dengan kades guna mencari solusi agar pihak Telkom bisa perbaiki kabel yang mengurai ke bawah bahu jalan dan sawah. Untuk itu secepatnya dia akan menyurati perusahaan pemilik kabel itu. "Saya yakin pak kades setuju agar warga aman, petani pun nyaman. Dalam waktu dekat ini kita akan menyurati perusahaan bersangkutan agar memperbaiki kabelnya," ucap Yatman. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template