Warga Kampung Badami Khawatir Terserang Ispa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Kampung Badami Khawatir Terserang Ispa

Warga Kampung Badami Khawatir Terserang Ispa

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 15.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Pengguna jalan dan warga sekitar Kampung Badami Telukjambe barat merasa kesal dengan kondisi jalan di bunderan Badami karena menebarkan debu, selain kondisi jalannya jug rusak. Mereka berharap jalan itu segera diperbaiki sehingga ancaman terserang penyakit ispa gara-gara kebanyakan menghirup debu tidak menimpa warga disana.

"Hampir setiap hari kami mesti bersihkan debu yang menempel di lantai rumah kami karena jalan yang rusak dan berdebu di depan rumah kami. Kami khawatir kalau tidak diperbaiki segera lama-lama kami bisa terserang ispa karena kebanyakan menghirup debu," tandas Muhamad (35) warga Kampung Badami, Desa Margakaya, Telukjambe Barat, Senin (6/8).

Menurut dia sebagian besar jalan menuju ke wilayah Badami arah Loji sudah banyak yang ditambal dan diperbaiki, tapi entah kenapa jalan bundaran jembatan Badami sampai sekarang belum diperbaiki. Ditambah lagi kendaraan besar yang lalulalang membuat jalan semakin berdebu karena jalan yang kondisinya rusak berat.

Di tempat terpisah, Eko (33) sopir minibus dari arah Kalikalapa, Desa Sukaluyu pun mengeluhkan hal sama, jalan yang rusak dan berlubang membuat rusak sparepart kendaraannya. "Jalannya berlubang dengan diameter mencapai 30 - 50 cn. Itu dalam sekali dan efektif merusak sparepart kendaraan bermotor," ucapnya.

Apalagi, tambah dia, kalau pagi, kendaraan habis dicuci begitu melintas langsung kotor karena debu. Karenanya dia berharap pemerintah bisa melakukan perbaikan jalan itu secepatnya. Jangan dibiarkan rusak parahnya terlalu lama. Kasihan bagi pengguna jalan khususnya motor, bukan cuma kendaraannya yang kotor tetapi pakaiananya juga kotor.

Camat Telukjambe Barat melalui Sekcam H. Artha SH mengungkapkan bahwa persoalan jalan yang rusak di Badami memang bukan di ranah Pemerintah Telukjambe Barat. Akan tetapi dia mengatakan tetap akan mengakomodir persoalan itu. "Perihal jalan itu ada di ranah PUPR, namun coba akan kita utarakan kepada instansi terkait. Kalau menurut informasi yang di dapat bahwa kewenangan jalan itu sudah di ranah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tapi akan kita coba eskalasi kan," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template