Warga Ciampel Minta Pasar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Ciampel Minta Pasar

Warga Ciampel Minta Pasar

Written By Admin Raka on Kamis, 02 Agustus 2018 | 17.20.00

CIAMPEL, RAKA - Pasar menjadi pusat perekonomian masyarakat. Oleh karenanya untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat seharusnya pasar dibangun secara merata.
Begitu juga yang diharapkan oleh warga Ciampel. Karena sejauh ini belum ada pasar yang menjadi pusat transaksi masyarakat dalam berbisnis.

"Memang seharusnya Ciampel punya pasar. Karena kalau buth apa-apa warga Ciampel harus keluar kecamatan," ujar Zenal Abidin, tokoh masyarakat Mulyasejati, Kecamatan Ciampel.

Lelaki mantan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mulyasejati ini menyampaikan, kalau warga Karawang ingin ada pemerataan termasuk dari segi pendapatan, maka harus ada pemerataan tempat pertemuan para penjual dan pembeli juga atau yang disbut dengan pasar. Karena kalau tidak punya pasar, saat warga Ciampel punya uang, maka uang tersebut akan berputar di luar Ciampel. "Ini harus dipikirkan oleh pemda. Titiknya bisa disekitar Mulyasari," ujarnya.

Menurutnya, selama ini belum ada terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Kecuali hanya menjalankan program yang memang sudah ada. Sekalipun ada perbaikan fisik, maka masih sebatas infrastruktur jalan yang masih jelek saja. "Ciampel untuk jalan sudah mulai bagus, yang belum ada tinggal pasar," terangnya.

Sekretaris Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Rkhmat Gunadi mengaku, tahun ini pihaknya masih fokus menggarap dua pasar yaitu pasar Cilamaya dan Jatisari. "Masih konsentrasi di pasar Cilamaya dan Jatisari," kata Gunadi. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template