Usai KKN Langsung Persiapkan Skripsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Usai KKN Langsung Persiapkan Skripsi

Usai KKN Langsung Persiapkan Skripsi

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 11.15.00

KARAWANG, RAKA - Memasuki semester akhir, tidak ada waktu untuk bermalas-malasan. Pasalnya, akan lebih disibukan dengan tugas akhir atau tepatnya menyusun skripsi dalam menuntaskan pendidikan. Sehingga, mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang telah melaksanakan Kuliah Kerjanya Nyata (KKN) di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur beberapa hari lalu, akan memanfaatkan waktunya sebaik mungkin, agar mampu menyelesaikan pendidikan dengan mulus.

"Beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 30 Juli 2018. Kami baru saja melaksakan KKN di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur," ucap Siti Hufi Hutami, mahasiswi semester 7 Prodi Farmasi UBP Karawang, kepada Radar Karawang, Selasa (31/7) kemarin.

Ia menambahkan, meski dalam kegiatan tersebut memakan waktu yang cukup lama. Namun, tidak ada rasa lelah sedikitpun yang terlihat di wajah cantiknya itu. Baginya, KKN merupakan tempat yang tepat untuk mendharma baktikan ilmunya kepada orang lain. Dengan demikian, maka dapat meningkatkan kualitas diri serta bisa bermanfaat pula orang banyak. "Rasanya seru dan bahagia, bisa mengikuti proses KKN ini selama 1 penuh penuh," katanya.

Menurutya, mengingat sudah memasuki semester akhir, dirinya akan lebih disibukan lagi dengan tugas akhir atau tepatnya untuk menyusun skripsi dalam menuntaskan jenjang pendidikan. Dengan demikian, rasa optimis yang dimilikinya akan selalu tertanam. Hal itu tentunya, untuk memudahkan dalam mendapatkan gelar. "Pastinya, aku akan lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan kualitas diri, supaya bisa memudahkan dalam menyusun skripsi," akunya.

Mahasiswa lainya, Ujang, mahasiswa semester 7 Prodi Teknik Industri UBP Karawang mengaku, usai mengikuti kegiatan KKN selama satu bulan penuh. Rasa semangat yang dimiliminya dalam meningkat kualitas diri, akan lebih ditingkatkan lagi agar dapat memudahkan dalam membuat skripsi untuk menyesaikan pendidikan dalam mendapatkan gelar sarjana. "Walaupun sudah selasai, kami tidak akan bermalas-bermalasan, karena sebentar lagi akan lebih disibukan dengan tugas akhir atau tepatnya menyusun skripsi," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template