UPK Gemalembayung Semanati Kelompok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPK Gemalembayung Semanati Kelompok

UPK Gemalembayung Semanati Kelompok

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 22.07.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Sebanyak 150 kelompok dari 11 desa di Kecamatan Lemahabang, dipacu kembali semangatnya oleh Pengurus Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Gema Lembayung Minggu (12/8). Melalui kegiatan famili gathering di Rumah Makan Kedawung, kelompok SPP yang membantu proses perguliran keuangan UPK tersebut, dibina dan dihibur dengan kegiatan kekeluargaan.

Ketua UPK Gema Lembayung Kecamatan Lemahabang, Ahmad Sapei mengatakan, kegiatan famili gathering ini digelar, sebagai bentuk apresiasi kepada semua kelompok dan pengelola yang selama ini berupaya terus memajukan UPK ditengah terhentinya Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) sejak 2014 lalu. Karena perguliran keuangan dan aset UPK eks PNPM ini masih berjalan sampai saat ini.
Untuk itu semua yang terlibat dalam pengelolaan UPK, seperti Badan Pengawas (BP), BKAD dan Kelompok SPP dipacu kembali untuk sama-sama bersilaturahmi, tukar gagasan dan mendorong eksistensi UPK di masa-masa mendatang. Karena, UPK dengan kelompoknya yang tersebar, harus bisa lebih semangat lagi dalam peningkatan kapasitasnya, baik dalam pengembalian perguliran dari anggota, maupun program yang menopang pada nilai surplus tinggi terhadap UPK. "Kita dorong dan semangati para kelompok ini dengan kegiatan semacam ini, karena jantung UPK itu diantaranya adalah kontribusi dari para kelompok dan anggotanya dalam mensukseskan perguliran keuangannya," katanya.

Menyelipkan kegiatan gathering, pihaknya selipkan beragam hiburan dan doorprise kepada para kelompok dan keluarganya. Bahkan, kegiatan yang sukses ini, tidak menutup kemungkinan akan terus rutin dilakukan setiap tahunnya. Karena, peran dan tugas kelompok ini sangat penting, ditengah maraknya rekrutmen kelompok-kelompok bank emok dan rentenir di desa-desa.

Dia berharap, dengan kegiatan gathering ini, semua pihak tetap bersemangat terhadap tanggungjawabnya, sehingga lewat keakraban dan kekeluargaan, tentu saja ini memacu camistry yang baik antara satu dengan yang lainnya. "Suasana penuh keakraban dengan doorprise, jadi peran dan tugas semuanya juga harus sama-sama berkeluarga," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template