Uang Buku SDN Wancimekar 2 Dikembalikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Uang Buku SDN Wancimekar 2 Dikembalikan

Uang Buku SDN Wancimekar 2 Dikembalikan

Written By Admin Raka on Jumat, 24 Agustus 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Setelah beberapa waktu lalu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wancimekar 2 dikabarkan melakukan praktik penjualan buku paket dan buku LKS, akhirnya sekolah tersebut menarik kembali buku yang telah dijual kepada murid. Selain itu uang yang dipungut juga dikembalikan melalui rapat orang tua siswa yang diadakan baru baru ini.

Nanang Adhuri, Kepala SDN Wancimekar 2 menyampaikan, tidak lama setelah beredarnya kabar bahwa di sekolah tempatnya bertugas ada penjualan buku LKS dan buku paket, pihaknya langsung mengundang orang tua siswa untuk membicarakan hal tersebut. Dalam rapat tersebut, pihak sekolah serta para orang tua siswa sama-sama sepakat bahwa semua buku yang sudah dijual kepada siswa, ditarik kembali. Kemudian sekolah mengembalikan uang yang telah dibayarkan oleh siswa. "Kami sudah mengadakan rapat dengan orang tua siswa dan kami sudah menarik kembali buku yang dijual itu," kata Nanang Kepada Radar Karawang, Kamis (24/8).

Hal senada juga disampaikan oleh Bibit Ariyadi, Komite SDN Wancimekar 2, mengenai permasalahan penjualan buku yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, sudah diselesaikan melalui rapat dengan semua orang tua siswa. "Untuk masalah penjualan buku itu sudah selesai, kemarin sudah dikembalikan lagi uangnya," ujar Bibit.

Menurutnya, pihak sekolah dalam hal ini memang melakukan kesalahan dengan menjual buku kepada siswa. Namun demikian, ia dan pihak sekolah sudah menyelesaikan masalah tersebut. "Ya menurut saya sekolah yang salah. Udah jelas tidak diperbolehkan masih saja menjual," ungkapnya.
Ia juga menyampaikan, bahwa dalam kesempatan rapat tersebut, dibentuk paguyuban orang tua siswa. Dengan demikian, jika ada orang tua siswa yang mempunyai keinginan dan keluhan terhadap sekolah, bisa disampaikan melalui paguyuban tersebut. Selain itu, ia juga selaku komite akan selalu mengingatkan pihak sekolah agar tidak melakukan hal serupa. "Saya akan selalu mengingatkan dan mengupayakan agar pihak sekolah tidak lagi menjual LKS dengan dalih apapun," pungkasnya.

Di tempat yang berbeda, Anang salah satu orang tua siswa membenarkan apa yang disampaikan oleh pihak sekolah. "Iya waktu itu orang tua murid dikumpulkan, dan masalah buku itu sudah diambil lagi. Bagi siswa yang sudah membayar, uangnya dikembalikan lagi," ujarnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template