Turnamen Sepakbola Daster Digelar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Turnamen Sepakbola Daster Digelar

Turnamen Sepakbola Daster Digelar

Written By Admin Raka on Minggu, 12 Agustus 2018 | 14.30.00

TEMPURAN, RAKA - Kagugu istilah bahasa Sunda, artinya ingin tertawa. Namun nama ini digunakan sebagai nama turnamen  sepakbola di Kecamatan Tempuran yang akan diselenggarakan pada 14 Agustus mendatang. Dalam permainan tersebut semua pemain wajib mengenakan daster dan bedak tebal.

Dengan hanya menggunakan setengah luas lapangan, tim yang pesertanya terdiri dari muspika kecamatan, Danramil, Polsek, Pertanian, Pendidikan hingga KB dan KUA, akan memeriahkan pelaksanaan dengan pakaian daster dan bedak tebal menyongsong HUT RI ke 73. Ketua panitia pelaksana Sepak bola Kagugu Andi Rojali mengatakan peserta sudah 100 persen mendaftar.

"Para peserta berasal ari lintas instansi tingkat Kecamatan. Dasar digunakannya istilah Kagugu dalam kegiatan sepak bola tersebut, karena memang pihaknya ingin cairkan suasana kegiatan dengan serba kelucuan. Baik yang diikuti muspika juga pemerintah desa dan siswa Unsika yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN). Semuanya diwajibkan menggunakan daster dan make up.

Sementara kepala wajib mengenakan peci dan bawahnya pakai sarung. Momen semacam ini jarang dilihat, apalagi yang dilakukan para pejabat. "Ada yang mau disanggul, yang jelas kita wajibkan pakai daster dan make up," katanya.

Lebih jauh Andi menambahkan, aturan sepakbola diatur panitia, dimana lapangannya adalah setengah, dan jumlah pesertanya 8 orang setiap tim dengan durasi kurang dari 15 menit.  Jika selama pendaftaran ada kemudian peserta tidak ada pas pelaksanaan, akan dikenakan denda Rp 500 ribu. Sebab, sepakbola Kagugu ini, hanya akan digelar waktunya dalam seharian penuh. "Seharian penuh kita selesaikan, karena durasinya juga kurang dari 15 menit, yang penting kan lucunya," Katanya.

Camat Tempuran Suwandi S.Ip mengaku siap mengikuti kegiatan sepakbola yang diprakarsai guru di Kecamatan Tempuran ini. Baginya tidak masalah jika harus bermain dengan daster dan lainnya meskipun yang disandangnya adalah sebagai pejabat negara. Lagi pula, hal ini dilakukan bersama-sama dengan yang lainnya, karena dihari-hari merdeka itu, bawaannya harus sumringah dan membuat semua orang tertawa dan menikmati hasil perjuangan para pendahulunya dengan senyuman dan kebahagiaan. "Kita siap tanding, inikan hiburan masyarakat bukan di lapangan Surya Kencana Pagadungan saja, tapi buat semua masyarakat Tempuran," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template