Tukang Ojek Diminta Ikut Jaga Kamtibmas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tukang Ojek Diminta Ikut Jaga Kamtibmas

Tukang Ojek Diminta Ikut Jaga Kamtibmas

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 15.30.00

CIAMPEL, RAKA - Berbagai cara bisa dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Anggota Polsek Ciampel, selain melakukan patroli juga melakukan himbauan kepada para tukang ojek pangkalan yang untuk sama-sama menjaga kamtibmas.
"Kami mendekatkan diri dengan warga guna menjalin silaturahmi dan kedekatan antara aparat dengan masyarakat," ujar Brigpol Asep Saepudin, anggota Polsek Ciampel.

Menurutnya, berbagai kesempatan dan cara, memang harus dilakukan oleh anggota kepolisian untuk bisa menjaga kamtibmas. Selain itu, agar adanya keharmonisan antara warga dengan polisi, bahkan termasuk tukang ojek pangkalan, maka tak henti-hentinya melakukan silaturahim. "Hari Senin kemarin, sekitar pukul 12.45 WIB, kami berbincang dengan tukang ojek di Dusun Ciparay Desa Kutanegara," ujarnya.

Rekan satu profesinya, Brigpol Deden menambahkan, dialogis dengan masyarakat bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas termasuk soal bahayanya penyalahgunaan narkoba. "Kami harap warga selalu waspada terhadap C3 agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah kecamatan ciampel dan sekitarnya," pintanya.

Kanit Sabhara Ipda Jaya Arianto menyampaikan, dengan adanya penyampaikan pesan kamtibmas kepada para tukang ojek, digharapkan bisa menular kepada warga lain sehingga kesadaran warga akan menjaga kamtibmas benar-benar bisa terwujud. "Hati hati pada saat menarik penumpang dan tetap waspada pada curanmor yang sekarang ini makin terang terangan di setiap kesempatan," terang Ipda Jaya. (zie/pol)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template