Tukang Hewan Kurban DIrampok di Cikampek, Penjaganya Dibacok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tukang Hewan Kurban DIrampok di Cikampek, Penjaganya Dibacok

Tukang Hewan Kurban DIrampok di Cikampek, Penjaganya Dibacok

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Agustus 2018 | 20.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Ditengah sepinya penjualan hewan kurban, kerugian justru dialami oleh H. Cahyono salah seorang pedagang hewan kurban di Sentul Barat, Desa Cikampek Barat. Pada hari Selasa lalu (14/8), sekitar pukul 2.00 WIB, tiga kawanan perampok berhasil membawa 9 ekor domba dari tempat penjualannya.
H. Cahyono, korban perampokan menyampaikan, satu minggu yang lalu, tepatnya pada hari Selasa (14/8), 9 ekor domba miliknya raib digondol oleh tiga orang perampok yang datang dengan menggunakan mobil. Bahkan, salah seorang penjaga yang saat itu sedang bertugas di tempat penjualan, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bacok dibagian kepala dan dagu. "Penjaga dibacok. Di bagian kepalanya harus dijahit 8 jahitan dan bagian dagu juga 10 jahitan karena terseungkur," kata Cahyono, kepada Radar Karawang, Senin (20/8).
Menurutnya, kejadian tersebut bukan kali pertama dialami, sebelumnya ia juga pernah kemalingan 3 ekor domba. "Dulu juga pernah tapi cuma 3 ekor yang hilang. Kalau sekarang kerugian mencapai Rp40 juta, sampai ada korban pula. Makanya saya juga masih trauma sebenernya," ungkap Cahyono.
Ia menyampaikan setelah kejadian perampokan, ditemukan gundukan batu enam titik di sekitar tempat penjualan. Meski ia tidak mengetahui apa maksud dari gundukan batu tersebut, tapi ia menduga bahwa itu adalah kerjaan para pelaku. "Kami menemukan enam titik gundukan batu," ujarnya.
Ia juga menyampaikan, sebelum perampokan menimpanya, beberapa bulan lalu sempat terjadi kehilangan satu ekor sapi milik pedagang lain. Kemudian seminggu sebelumnya juga ada yang kehilangan domba. "H Nana beberapa bulan ke belakang 1 ekor sapi, kemudian di Pak Budi juga sama, entah bareng atau sebelum saya. Dia juga dombanya dicuri," ujarnya.
Setelah kejadian, sambungya, ada dari Polsek yang datang kemudian ia mengaku langsung melaporkan kejadian tersebut. "Saya sudah laporan, karena setelah kejadian siangnya ada polisi yang kesini. Tapi nggak tau perkembangannya sampai di mana," ujarnya.
Masih dikatakan Cahyono, untuk mengantisipasi kejadian serupa, ia berharap adanya patroli di jalur tersebut yang dilakukan oleh pihak kepolisian. "Di jalur ini mah tidak ada patroli, kalau patroli paling di depan di jalan besar," pungkasnya.
Yono (45), korban yang dibacok oleh pelaku mengatakan, perampok tersebut berjumlah 3 orang, dengan 2 orang memakai topeng dan 1 laginya tidak. Ketika ia hendak keluar dari saung tempat ia berjaga, pelaku langsung menghantamkan golok ke bagian kepala. Setelah dibacok, dirinya ditendang dan dipukul oleh benda tumpul di bagian punggung hingga tersungkur. "Saya kebetulan lagi sendiri, kalau saya sampai melawan ya nggak tau. Mungkin bisa lebih parah," katanya.
Di tempat yang sama H Mpe yang merupakan Ayah Cahyono mengatakan, tahun lalu sempat terjadi pencurian 24 ekor domba di rumah makan ikhsan. "Tahun lalu pernah selama 1 minggu berturut-turut sampai 24 ekor yang dicuri," tambahnya.
Enda yang juga sebagai penjual domba di Sentul Barat menyampaikan, di jalur tersebut memang rawan. Selain H Cahyono, ada juga korban lain yang pernah kehilangan sapi. "Disini rawan pak, Saya juga khawatir sebenarnya makanya terus waspada. Kalau seandainya kejadian perampokan itu terjadi pada penjual seperti saya, mungkin saya langsung bangkrut," ungkap Enda.
Hal senada juga dikatakan oleh Amung, menurutnya dijalan tersebut memang rawan akan tindak kejahatan. "Rawan di sini mah, dulu rame sama begal sekarang rampok. Tapi mudah-mudahan saja ke depannya aman," singkatnya.
Sementara di tempat yang berbeda, Kapolsek Cikampek Kompol Soekirno, mengelak adanya kejadian perampokan hewan kurban. "Kejadian apa? Nggak ada nggak ada," kata Soekirno. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template