TPS Pileg di Klari Bertambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TPS Pileg di Klari Bertambah

TPS Pileg di Klari Bertambah

Written By Admin Raka on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15.45.00

KLARI, RAKA - Kecamatan Klari meiliki jumlah penduduk yang cukup banyak. Bahkan dalam pelaksanaan pemilihan legistatif (pileg) nanti, ada penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 3 TPS jika dibandingan dengan Pilgub lalu.

"Untuk TPS ada penambahan, tadinya 455 jadi 458," ujar Ketua Panwascam Klari Sopian, kepada Radar Karawang.

Menurutnya penambahan itu terjadi di tiga desa yaitu Curug, Pancawati dan Walahar. Hal itu berdasarkan adanya penambahan jumlan pemilih di desa tersebut. "Aturannya maksimal setiap TPS 300 orang (pemilih), di tiga desa itu ada beberapa TPS yang melebihi, makanya ada penambahan," ujarnya.

Ia menyampaikan, dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres dipastikan akan semakin ramai. Oleh karenanya ia bersama tim berjanji sekuat tenaga akan menjalankan tugas dengan baik. "Bayangkan saja, jumlah partai 16, jumlah caleg masing-masing partai 10, ini akan semakin ramai jika dibanding pilgub," ujarnya.

Meski demikian, ia memastikan, saat ada pelanggaran yang dilakukan oleh caleg maka akan langsung ditindaklanjuti sebagaimana aturan yang ada. "Dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, pelanggaran sedikit saja bisa pidana," ujarnya.

Dia juga sudah membayangkan, bagaimana ramainya saat penghitungan suara dilakukan, karena selain dari panwas dan pps, tentu akan ada saksi dari masing-masing partai. Kalau semuanya hadir, maka butuh konsentrasi penuh untuk proses penghitungan saja. "Kalau ada kesalahan bisa berbahaya," ujarnya.

Salah satu warga Klari, Lili Sukarli, dalam pelaksanaan pileg atau pilpres, semua pihak harus bijak terutama para penyelenggara dan panwas, karena salah sedikit para pendukung masing-masing calon bisa saling serang. "Harus menanggapi dengan suasana dingin, penyelenggara dan panwas harus benar-benar netral," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template