Tolak Politisasi Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tolak Politisasi Masjid

Tolak Politisasi Masjid

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA- Suhu politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, mulai menghangat. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menggalang dukungan dengan menggunakan berbagai tempat. Namun, para politisi diingatkan untuk tidak mempolitisasi masjid dalam upaya menggalang dukungan.

"Masjid tidak boleh dijadikan tempat untuk politik praktis menjelang Pilpres 2019. Kalau masjid dijadikan tempat kampanye apalagi dengan cara menjelek-jelekkan orang lain ataupun menebar hoax, itu tidak boleh terjadi di Karawang," kata Penyuluh Agama Islam non PNS Kementerian Agama Muhamad Sopian Suherman, saat mengikuti acara diskusi Forum Persaudaraan Pemuda Muslim Karawang (FPPMK).

Menurutnya, masjid jangan dirusak oleh kepentingan politik. "Kami menolak setiap upaya pihak manapun untuk melakukan politisasi masjid. Masjid itu tempat dakwah dan pendidikan keagamaan jangan dirusak oleh kepentingan politik sesaaat," ujar dia.

Diteruskannya, keberadaan masjid di Karawang sangat strategis dengan jumlah mencapai 1.524 dan musala sebanyak 1.542 unit. Jika masjid disalahgunakan untuk kepentingan politik, dikhawatirkan dapat mengganggu ibadah masyarakat. Karena itu, Sopian meminta seluruh dewan kehormatan masjid (DKM) di Karawang memiliki sikap sama, yaitu menolak politisasi masjid. "Kami akan komunikasi lebih lanjut dengan seluruh DKM untuk menyikapi masalah ini," tuturnya.(asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template