Toko Material Hangus Gara-gara Bakar Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Toko Material Hangus Gara-gara Bakar Sampah

Toko Material Hangus Gara-gara Bakar Sampah

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Sebuah gudang toko bangunan di Kampung Tegalkalapa RT 11/05 Desa Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, hangus dilalap api, Selasa (7/8) Pagi.

Diduga, api yang membakar gudang material itu berasal dari pembakaran sampah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja sebagian barang  material yang siap jual milik Habib Salim itu ludes tak tersisa.

"Peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu gudang toko bangunan itu terjadi pukul 07.00 Wib. Kejadian berawal ketika api yang bersumber dari pembakaran sampah yang dibiarkan kemudian menjalar ke bahan material dan merambat ke bangunan gudang," kata Kepala UPTD Damkar Wilayah Operasi I, Nanan Sunandar.

Api dengan cepat membumbung tinggi lantaran hampir seluruh bahan material mudah terbakar seperti kayu dan tempat penampungan air berbahankan plastik.

Sontak saja api yang menimbulkan asap hitam pekat itu menarik perhatian warga sekitar, terlebih lokasi bangunan material berada di pinggir jalan raya sehingga masyarakat berlarian menghampir untuk memadamkan api.

Menurut Nanan, api pun berhasil dipadamkan satu jam kemudian, setelah tim Damkar Pos Wilayah Plered menurunkan satu Unit Pancar KR 02.

Untungnya, sebagian bahan material dan bangunan depan material yang bisa diselamatkan dari amukan api. "Meski tidak ada korban jiwa, kerugaian meterila yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," katanya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template