Tingkatkan Sarana Terminal Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tingkatkan Sarana Terminal Klari

Tingkatkan Sarana Terminal Klari

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Kondisi terminal Klari dinilai kurang representatif untuk sebuah terminal yang banyak didatangi angkutan dari luar kota. Oleh karenanya, pemerintah seharusnya meningkatkan prasarana yang ada di terminal tersebut.

"Katanya akan ada revitalisasi terminal, tapi sampai sekarang belum ada perubahan apa-apa tuh," ujar tokoh pemuda Klari, Ahmad Hadibrata yang merupakan warga Gintungkerta, Kecamatan Klari, kepada Radar Karawang.

Dia menyampaikan, Karawang yang merupakan kabupaten berkembang banhkan sudah menjadi tujuan para urban sebenarnya cukup memprihatinkan, karena sarana dan prasarana umumnya yang dimiliki masih minim. Jangan jauh-jauh, terminal saja yang merupakan tempat pertama kali pendatang menginjakan kakinya, terlihat tidak representatif. Terlebih sarana umum lainnya. "Terminal itu akan membawa kesan pertama bagi orang yang datang ke Karwang. jadi setidaknya harus mencerminkan bahwa Karawang itu Kabupaten yang hebat," ujarnya.

Sementara Kepala UPTD Terminal Klari, Yudi Teja Kusumah, juga pernah menyampaikan, bosan dengan rencana revitalisasi yang tidak kunjung usai. pasalnya meski sudah sampai anggota DPRD Karawang melakukan sidak ke terminal tersebut, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut. "Sudah bosan berbicara soal revitalisasi Terminal Klari. Hanya ngomong doang," katanya.

Padahal, tambah Yudi, terminal Klari memang sudah saatnya dilakukan revitalisasi. Dengan kondisi terminal seperti sekarang untuk menyebut tipe terminalnya saja sulit karena tidak jelas tipenya. "Kalau mengacu aturan, terminal Klari tipenya tidak jelas. Makanya kalau kami bekerja yang penting pelayanan bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Kabid Lalin Dishub Karawang Iwan Kristiawan mengklaim bahwa Terminal Klari hanya melayani angkutan perkotaan saja. Bahkan dia menyampaikan bahwa Terminal Klari tidak akan naik status menjadi tipe B karena memang dikeola oleh kabupaten. "Sesuai penetapan gubernur Jabar, di Karawang tidak ada terminal tipe B. Karenanya tidak ada pelayanan AKDP," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template