Tindak Kekerasan pada Ustad - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tindak Kekerasan pada Ustad

Tindak Kekerasan pada Ustad

Written By Admin Raka on Rabu, 29 Agustus 2018 | 16.12.00

KARAWANG, RAKA- Kekerasan terhadap pemuka agama kembali terjadi lagi terhadap Ustad Salman Alfarisi, pimpinan Ponpes Al Muin Cibanban Ciwalen, Cianjur saat waktu Subuh, Senin (27/8) kemarin. Hal ini membuat Pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Karawang prihatin.

Ketua MDS Rijalul Ansor Karawang Agus Fudholi M.Pd, mengecam keras tindakan kejahatan yang dilakukan terhadap Ustad Salman Alfarisi dan menuntut para pelaku untuk segera bertaubat dan menyerahkan diri. "Tentu kami juga turut berduka cita atas musibah yang dialami Ustad Salman Alfarisi dan mendoakan agar beliau segera diberikan kesembuhan, kesabaran dan kekuatan oleh Allah SWT," katanya, Selasa (28/8).

Menurutnya, kekerasan dalam beragama tidak diperbolehkan. Dia belum mengetahui secara pasti motif pelaku melakukan tindakan kekerasan. Tapi, apapun motifnya kekerasan tidak diperbolehkan, apalagi korbannya adalah pemuka agama. "Ustad Salman Alfarisi merupakan Ajengan Muda lulusan Madrasah Al Tarim, Yaman. Beliau pimpinan Ponpes Al Muin Cibanban Ciwalen, Cianjur. Beberapa waktu lalu, beliau menjadi salah satu pembicara utama dalam ajang Munadhoroh terbuka tentang Islam Nusantara yang di Ponpes Hibbatusa'diyah, Cianjur," tambahnya.

Agus yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Magfiroh Karawang Timur ini meminta, aparat kepolisian atau lembaga hukum terkait untuk segera menangkap, mengusut dan menindak tegas para pelaku. Jangan sampai kasus ini dibiarkan berlarut-larut. "Kami sebagai sesama pengurus MDS Rijalul Ansor, merasa terpukul. Hukum harus menjadi panglima. Kami percaya pihak penegak hukum akan menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template