Ternyata Banyak Mobil Dinas Belum Uji Kir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ternyata Banyak Mobil Dinas Belum Uji Kir

Ternyata Banyak Mobil Dinas Belum Uji Kir

Written By Admin Raka on Rabu, 01 Agustus 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA- Saat ini, disinyalir banyak mobil milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang belum diuji kir. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, melarang kendaraan tersebut beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang Arif Bijaksana mengatakan, bahwa mobil dinas double cabine belum uji kir tidak boleh beroperasi. "Sebaiknya segera uji kir biar tidak ada masalah di jalan. Biar mobil pemerintah kalau melanggar tetap saja kita tindak," katanya, pada wartawan baru-baru ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Karawang Toto Suripto menemukan, hampir seluruh mobil dinas double cabine yang beroperasi tidak memiliki uji KIR. Menurut Toto, pemerintah daerah ataupun organisasi perangkat daerah (OPD) tidak memberi contoh yang baik kepada masyarakat untuk menjalankan kewajibannya. "Saya baru menemukan satu unit mobil yang memiliki uji KIR, sedangkan puluhan lainnya masih belum memiliki Uji KIR. Ini bukan contoh yang baik. Di satu sisi kita teriak-teriak soal peningkatan PAD, namun sisi lain kita malah lalai menjalankan kewajibannya. Pengawasannya lemah makanya bisa seperti ini, tugas wakil bupati sebagai pembina tidak jalan," ucapnya, saat Sidak kendaraan di lapangan parkir DPRD Karawang.

Toto mengatakan, uji kir kendaraan double cabine, bus, dan kendaraan elf milik Pemkab Karawang wajib dilakukan sesuai dengan aturan. Jika belum memiliki uji kir sebaiknya kendaraan tersebut jangan digunakan untuk operasional dinas. "Malu dong sama masyarakat, masak pemerintah sendiri yang tidak taat aturan," ujarnya.

Menurut Toto, seharusnya Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang bertanggung jawab soal ini. Sebagai koordinator pengawas internal di lingkungan Pemkab Karawang seharusnya mewajibkan setiap mobil dinas itu memiliki uji kir. "Ini seharusnya menjadi tugas Wabup, tapi buktinya mobil dinas itu tetap saja beroperasi meski tidak memiliki kir. Kami nanti akan menanyakan soal ini ke bupati," pungkasnya.(asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template