Terlambat Datang karena Siswa Tidak Disiplin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Terlambat Datang karena Siswa Tidak Disiplin

Terlambat Datang karena Siswa Tidak Disiplin

Written By Admin Raka on Kamis, 30 Agustus 2018 | 15.15.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Tidak sedikit siswa yang masih terlambat datang ke sekolah karena tidak memiliki kedisiplinan. Untuk itu, SMAN 1 Telukjambe Barat, melalui pelajaran ekstrakurikuler paskibra membentuk siswanya menjadi pribadi yang disiplin dan mandiri.

SMAN 1 Telukjambe Barat menyelenggarakan kegiatan ini diluar jam sekolah dengan harapan siswa bisa lebih fokus karena sudah bebas pelajaran. Anak-anak paskibra di sekolah itu menyebut paskibranya dengan sebutan Paskibra Pasmannessbar Bansaka. Banyak hal bisa diambil dari kegiatan ini, selain membentuk pribadi-pribadi disiplin siswa lewat pelajar ini, pihak sekolah juga berharap siswa tidak membuang waktunya percuma dengan nongkrong-nongkrong yang tidak jelas.

"Sekolah adalah organisasi layanan yang melakukan kegiatan belajar dan mengajar antara pendidik dan peserta didik. Tetapi diluar itu, sekolah juga memiliki tanggung jawab membentuk pribadi-pribadi baik para siswa. Untuk itu, salah satu cara yang kita gunakan dengan melaksanakan pendidikan ekstrakurikuler dan salah satunya adalah paskibra," ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Telukjambe Barat, H. Agus Mulyadi. SPd.

Dia menuturkan, ekstrakurikuler merupakan bagian dari program pembinaan kesiswaan, yang termasuk kelompok bidang peningkatan mutu pendidikan. Artinya, kegiatan ekstrakurikuler dirancang untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah, yang memperkuat penguasaan kompetensi dan memperkaya pengalaman belajar peserta didik melalui kegiatan di luar jam pelajaran.
"Ekstrakurikuler merupakan jembatan sekaligus solusi untuk menempa kedisiplinan siswa. Sikap disiplin merupakan sikap yang harus ditanamkan dan lebih mudah menanamkan sikap disiplin kepada siswa yang memang aktif berorganisasi ketimbang menanamkan disiplin kepada siswa yang tidak mengikuti organisasi," ucapnya. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template