Terik Matahari Bukan Halangan Turun ke Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Terik Matahari Bukan Halangan Turun ke Jalan

Terik Matahari Bukan Halangan Turun ke Jalan

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Meski panas terik matahari dan banyak mengorbankan tenaga dan pikiran. Namun, sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru, terlihat antusias dalam mengikuti penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Baginya, hal itu merupakan tempat yang tepat untuk melakukan kebaikan, karena dapat membatu orang yang benar-benar membutuhkan.

"Walaupun kegiatan ini banyak mengorbankan waktu dan harus rela berpanasan-panasan untuk menggalang dana di jalan. Tapi no problem, soalnya bisa membantu untuk korban gempa bumi di Lombok NTB," Ucap Tsalis Nurfitri Maulida, siswi kelas XI H Reg SMK Tri Mitra Kotabaru, kepada Radar Karawang, Rabu (8/8) kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tempat yang tepat untuk menjalankan perintahnya umat muslim. "Kegiatan ini juga sebagai lahan untuk menjalankan ibadah, sehingga bisa menambah amal perbuatan," tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat termotivasi untuk selalu berbuat kebaikan antar sesama manusia. "Semoga, kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan takwa," harapnya.

Hal senada dengan siswa lainya, Dion Triputra Sinaga, siswa kelas XI H Plus SMK Tri Mitra Kotabaru berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat membantu untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Karena bencana alam itu tidak ada seorang pun yang tahu kecuali sang pencipta. Sebagai makhluk sosial sudah seharusnya untuk saling membantu satu sama lain. "Semoga, dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mengambil hikmahnya," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template