Suara Pemilih Pemula Belum Dilirik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Suara Pemilih Pemula Belum Dilirik

Suara Pemilih Pemula Belum Dilirik

Written By Admin Raka on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Tahun 2019 mendatang akan ada pemilihan presiden dan wakil rakyat. Namun di Kotabaru dan sekitarnya, suara pemilih pemula masih belum dilirik oleh para politisi. Badahal potensinya cukup besar.

"Masing-masing caleg dengan timnya sudah kelihatan berputar-putar di tengah-tengah masyarakat, tapi belum ada yang melirik pemilih pemula," kata Ahmad Jamaludin, tokoh pemuda di Kotabaru.
Lelaki yang juga mantan ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Karawang ini menyampaikan, dalam setiap pileg yang sudah lewat, belum ada politisi yang fokus menggarap pemilih pemuda. Dengan demikian, suara para pemilih pemula cenderung tidak bisa diperjuangan di parlemen. "Karena tidak tersentuh, kebijakan yang dihasilkan belum ada yang fokus pada generasi muda," ujarnya.

Di era teknoligi saat ini, peran remaja dan pemuda sangat penting. Karena sejatinya sudah mengalami perubahan generasi. Yang tadinya tidak mengenal teknologi, kini teknologi sangat familier. "Generasi milenial sebenarnya banyak membutuhkan dukungan dari pemerintah," tambahnya.

Contohnya, tambah Jamal, sistem pendidikan saat ini sudah mulai mengarah pada teknologi, kemudian sudah banyak juga orang yang mendapatkan uang dari teknologi, sementara pemerintah belum hadir di tengah-tengah perkebangan generasi milenial itu. "Caleg harus punya terobosan untuk bisa mewadahi kreativitas generasi milenial, untuk mempercepat pembangunan. Bahkan generasi milenial sejatinya bisa dilibatkan untuk membantu mengembangkan sektor ekonomi dan pelayanan. "Potensi-potensi yang ada itu terlupakan, caleg lebih fokus pada tokoh yang seolah bisa membawa masa banyak, padahal kadang kenyataannya tidak seperti itu, kenapa ? karena yang datang ke tokoh juga bukan hanya satu caleg," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template