STIMIK Rosma Ajari Pelajar Gunakan Internet Positif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » STIMIK Rosma Ajari Pelajar Gunakan Internet Positif

STIMIK Rosma Ajari Pelajar Gunakan Internet Positif

Written By Admin Raka on Selasa, 07 Agustus 2018 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Rosma bekerjasama dengan SMK Bhinneka Karawang menyelenggarakan Seminar Internet Sehat dan Aman (INSAN) bagi para pelajar, Sabtu (4/8). Setiap pelajar di Karawang pasti memiliki smartphone bahkan memiliki akun media sosial yang dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun para pelajar tersebut belum memahami regulasi yang terdapat dalam dunia maya. Pentingnya pengetahuan terhadap regulasi ini, guna meminimalisir munculnya kejahatan dunia maya.

Menurut Eli Chuherli, Kepala SMK Bhinneka Karawang, mengapresiasi penyelenggaraan Seminar INSAN, karena dapat memberikan pemahaman pada para pelajar dan regulasi yang mengatur di dalam memanfaatkan internet. SMK Bhinneka Karawang pun telah memfasilitasi sekolah dengan laboratorium komputer dengan internetnya yang bisa dimanfaatkan oleh pelajar untuk mencari literatur yang mendukung proses pembelajaran. "Saat ini para guru pun diberikan kesempatan untuk menambah keilmuannya, khususnya dalam mendukung kegiatan akademik, serta dituntut untuk memahami dan menguasai kemajuan akan IPTEK," ungkapnya.

Donny Apdian, Kepala LPPM STMIK Rosma memaparkan, bahwa Seminar INSAN ini untuk memberikan pemahaman akan regulasi hukum dan etika dunia maya yang terdapat di dunia maya, sehingga nantinya para pelajar dapat memanfaatkan internet secara positif. "Terlebih pelajar memiliki akun media sosial yang kerapkali mereka membuat status akan kehidupan pribadi bahkan tanpa disadari melakukan bullying, hate speech dan lain sebagainya," kata pria yang jadi narasumber dalam kegiatan ini.

Ditambahkan Donny, seminar INSAN, bertujuan untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pendidikan, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat. Pelajar memahami arti dari internet sehat, mendukung tercipta internet sehat di masyarakat, serta memberikan pengertian mengenai penangkal materi negatif yang dapat menimbulkan internet tidak sehat. "Harapannya dengan adanya seminar INSAN ini, para pelajar memiliki awareness terhadap kehidupan dunia maya dan mendukung terciptanya internet sehat," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template