Sopir Panik Mobil Tertimpa Ranting Patah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sopir Panik Mobil Tertimpa Ranting Patah

Sopir Panik Mobil Tertimpa Ranting Patah

Written By Admin Raka on Jumat, 17 Agustus 2018 | 13.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Puluhan pohon besar di sepanjang Jalan Raya Telukjambe, perlintasan Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur dikeluhkan pengendara jalan. Meski belum ada korban yang tertimpa namun kuat desakan supaya Bagian Pertamanan Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon tersebut.

Seperti diungkapkan Firman (30) pedagang di pinggir Jalan Raya Telukjambe, sehari sebelumnya dia menyaksikan pengendara mobil CRV yang melintas di ruas jalan persis di depan warungnya mendadak meminggirkan kendaraannya, setelah atap mobilnya tertimpa ranting pohon patah. "Kendaraannya tidak mengalami kerusakan, cuma baret sedikit. Tapi pengendaraan sempat menggerutu," ucap Firman, Rabu (15/8).

Firman juga tidak menampik kalau hal serupa juga bisa menimpa pengendara lain. Apalagi jika mencermati kondisi pohon yang tumbuh di taman trotoar rata-rata banyak yang kering. "Pohon-pohon itu memang sebagai peneduh, tapi sejak musim kemarau ini jadi pada kering, sehingga ranting-rantingnya banyak yang rapuh dan rawan patah," ujar Firman. 

Selain mobil sedan, sebut Firman, kendaraan lain jenis minibus juga pernah tertimpa ranting pohon. Cuma kendaraan tersebut tidak mengalami kerusakan meski pengendaranya juga sempat menghentikan kendaraannya dipingir jalan. "Kendaraan minimbusnya memang tidak lecet, tapi pengendaranya sempat panik karena menurut dia suaranya benturannya cukup keras," ujar Firman. 
Sementara pedagang lainnya Devi (24) juga mengatakan hal sama. Warungnya cuma berjarak sekitar 100 meter dari warung Firman. Dia juga sering menyaksikan kendaraan yang berhenti mendadak di pinggir jalan lantaran kaget setelah atap kendaraan tertimpah ranting pohon. "Kebetulan kami dekat dengan kejadian makanya kami pun berhamburan menghampiri kendaraan itu dengan maksud akan menolong. Tapi untunya tidak terjadi kenapa-napa dengan pengendaranya," ucap Devi.

Sementara itu Kades Sirnabaya Ir. Masuran ketika dikonfirmasi terkait ancaman ranting patah di sepanjang Jalan Raya Telukjambe, ternyata tidak berada di kantornya. Namun menurut Sekertaris Desa Deni Rukmana SE, hingga kemarin dirinya belum menerima laporan perihal ranting-ranting bermasalah tersebut. Namun, dia menyikapi serius persoalan itu dan mengaku secepatnya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

"Saya fikir aman-aman saja, tapi nanti saya akan berkoordinasi dengan Dinas PRKP guna melakukan pencegahan. Saya juga baru tahu perihal tersebut. Kalau saya lihat adanya pepohonan itu malah menjadi pohon peneduh sehingga di Lingkungan itu tidak terlalu panas. Lalu dengan adanya masalah ini saya jadi khawatir juga. Coba nanti kita akan diskusikan dengan kades," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template