SMPN 3 Tirtajaya Jadi Duta Lingkungan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 3 Tirtajaya Jadi Duta Lingkungan

SMPN 3 Tirtajaya Jadi Duta Lingkungan

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 14.45.00

TIRTAJAYA, RAKA- Sudah sepantasnya siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Tirtajaya menyandang gelar Duta Lingkungan dari Gubernur Jawa Barat melalui program sekolah adiwiyatanya. Pasalnya, lingkungan sehat dan bersih bukan hanya dilakukan pada setiap menjelang perlombaan saja. Mereka, para siswa dan guru, setiap hari menyempatkan waktunya untuk mengelola lingkungannya agar tetap terlihat bersih.

Menurut Kepala SMPN 3 Tirtajaya, H Dedi Kurnia, gelar Duta Lingkungan Provinsi Jawa Barat dan Sekolah Adiwiyata Jawa Barat yang berhasil disabet SMPN 3 Tirtajaya merupakan salah satu pencapaian yang dapat diraih pada tahun 2018 saat ini. Tentunya, hal tersebut tidak semudah yang di bayangkan. Perlu keseriusan dan ketelatenan dari semua pihak. "Karena yang kita lakukan bukan saat menjelang lomba saja, kita merawat lingkungan sekolah setiap hari dengan penuh keseriusan. Agar nyaman saat di tempati," ujarnya, kepada Radar Karawang.

Sebagai duta lingkungan, tentunya siswa SMPN 3 Tirtajaya harus menjadi contoh bagi sekolah lain. Perihal sekolah sehat dan bersih , itu memang tujuan pihak sekolah agar siswa nyaman belajar, guru fokus dalam memberi pelajaran. Adapun predikat yang didapat dari gubernur Jawa Barat merupakan bonus kerja kerasnya selama ini. "Penghargaan ini bukan untuk kita sebagai perorangan, tapi untuk keluarga SMPN 3 Tirtajaya yang ikut terlibat dalam hal ini. Dalam menjaga lingkungannya," katanya.

Selebihnya, selain merawat sebanyak-banyaknya tanaman obat, menanam berbagai hiasan bunga dan tanaman lain, perikanan, pertanian, pengolahan sampah menjadi barang berharga dan banhak lagi yang lainnya. Siswa dan guru terus di sibukan dengan berbagai macam kegiatan, dan inovasi baru yang dapat membangkitkan semangat siswa. Hingga yang teranyar yaitu program ekobrik GAYA. "Yaitu dengan memasukan sampah ke dalam botol plastik dengan padat. Selanjutnya, botol yang terisi sampah padat itu dapat di gunakan sebagai bahan bangunan atau kerajinan lain," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template