SMPN 2 Dengklok Punya Kepala Sekolah Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Dengklok Punya Kepala Sekolah Baru

SMPN 2 Dengklok Punya Kepala Sekolah Baru

Written By Admin Raka on Rabu, 15 Agustus 2018 | 19.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Setelah dinas pendidikan menetapkan rotasi, periodisasi, promosi dan mutasi kepala sekolah, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 2 Rengasdengklok menggelar lepas sambut. Didi Solahudin M.Pd menggantikan kepala sekolah lama Engkos Sarkosih S.Pd, M.Si yang beralih ke SMPN 1 Tirtajaya.

"Sebelumnya saya di SMPN 3 Rengasdengklok, mudah-mudahan dengan sekolah baru ini saya bisa cepat beradaptasi dan menjalankan tugas dengan baik," ujar pria berkumis tebal tersebut, kepada Radar Karawang, Selasa (14/8) kemarin.

Sementara, lanjut Didi, sekolah terdahulunya yakni SMPN 3 Rengasdengklok diisi oleh staf pengajar SMPN 2 Kotabaru yang mendapatkan promosi kepala sekolah.

Menurutnya lagi, persoalan rotasi, periodisasi dan mutasi kepala sekolah merupakan hal yang lumrah dalam ranah pendidikan. Karena, tentunya setiap sekolah membutuhkan penyegaran dan tergantung kapasitas masing-masing. Namun, di mana pun di tempatkan, staf pengajar yang dipromosikan harus siap dengan segala ketentuannya. Hal sama dengan kepala sekolah yang diperiodisasi ataupun yang mutasi. "Kita hanya menjalankan tugas, dan harus selalu siap," ujarnya.

Salah satu staf SMPN 2 Rengasdengklok, Abdul Azis mengatakan, periodisasi, rotasi, promosi, dan mutasi merupakan hal yang lumrah terjadi di suatu sekolah. Dengan adanya kepala sekolah baru pindahan dari SMPN 3 Rengasdengklok ini, ia berharap secepatnya dapat bersinergi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. "Saya harap bisa bekerjasama dengan baik," ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template