SMPN 1 Dengklok Galang Dana untuk Bencana Lombok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 1 Dengklok Galang Dana untuk Bencana Lombok

SMPN 1 Dengklok Galang Dana untuk Bencana Lombok

Written By Admin Raka on Minggu, 12 Agustus 2018 | 15.00.00

RENGASDENGKOK. RAKA- Gempa yang menimpa Lombok dan menelan korban hingga lebih dari 100 jiwa beberapa waktu lalu, mengundang simpatik dari masyarakat termasuk siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rengasdengklok. Setelah berdoa bersama dan melakukan kegiatan keagamaan berupa yasinan, siswa menggalang dana bersama Karawang Peduli, dana yang terkumpul akan dikirim kepada korban.

Menurut Wakil Kepala SMPN 1 Rengasdengklok, Suhendi SPd, bencana yang melanda Lombok beberapa hari lalu menjadi kedukaan seluruh warga Indonesia. Apalagi hinngga menewaskan korban lebih dari 100 jiwa. Pihak SMPN 1 Rengasdengklok melakukan kegiatan galang dana didampingi komunitas Karawang Peduli untuk membantu meringankan beban para korban bencana. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban para korban,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, bentuk kepedulian siswa SMPN 1 Rengasdngklok dalam hal sosial bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya, saat terjadi kisruh di Rohingya dan Palestina. Siswa ikut menyumbang dan merelakan sebagian kecil hartanya untuk korban yang memang benar-benar membutuhhkan. “Saat kekisruhan Rohingya, kita dapat Rp 8 juta. Saat ini hanya Rp 4 juta,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memupuk rasa kepedulian siswa terhadap saudaranya sebangsa dan setanah air, sejak kecil siswa diajarkan peduli terhadap sesama tanpa pandang bulu dan ras. Apalagi dalam bencana kali ini yang menjadi korban yaitu bagian dari bangsa sendiri. “Saya harap, bukan hanya membantu korban saja, tapi dapat memupuk kepedulian mereka,” katanya.

Sementara menurut pembina OSIS SMPN 1 Rengasdengklok, Ahmad Diki, dirinya  berharap kegiatan galang dana ini dapat bermanfaat bagi para korban. Dirinya mengucapkan belasungkawa untuk para korban bencana yang ingga saat ini korbannya mencapai lebih dari 100 jiwa. “Turut berbelasungkawa, mudah-mudaha bantuan dari siswa dapat bermanfaat bagi mereka para keluarga korban,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template