Siswa SMK PGRI Cikampek Wajib Ngaji dan Salat Berjamaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK PGRI Cikampek Wajib Ngaji dan Salat Berjamaah

Siswa SMK PGRI Cikampek Wajib Ngaji dan Salat Berjamaah

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 18.15.00

CIKAMPEK, RAKA - Ada yang patut ditiru oleh peserta didik SMK PGRI Cikampek. Pasalnya sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, setiap pagi harus mengikuti kegiatan mengaji, bahkan pada waktu dzuhur para pelajar diwajibkan salat berjamaah di sekolah.

Menurut Kepala SMK PGRI Cikampek, Drs. H. Yayan Budi Sopyan, M.Si, kegiatan tersebut diterapkan untuk membentuk karakteristik pelajar yang disiplin dan taat beragama. Sehingga terbentuk karakteristik pelajar yang beriman dan bertakwa. Selain itu, kegiatan tersebut juga sudah disetujui oleh orang tua siswa sebelumnya. Sehingga semua pelajar dapat mengikitu dengan senang hati. "Sebelum jam pelajaran sekitar tiga puluh menit. Siswa-siswa SMK PGRI Cikampek belajar mengaji. Kemudian pada saat waktu dzuhur melakukan salat berjamah," ujarnya, Rabu (8/8).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan baru bagi seluruh peserta didik, akan menjadi tradisi displin yang tinggi. Pasalnya, para pelajar akan mentaati aturan yang ditetapkan sekolah untuk membentuk insan pelajar yang agamis dan cerdas secara akademis. "Dengan kegiatan mengaji di sekolah  dan salat berjamaah, para pelajar akan terbiasa disiplin waktu menjalankan ibadah salat secara berjamaah," tandasnya.

Senada disampaikan Ahya S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK PGRI Cikampek, untuk membentuk kultur pelajar yang agamis, cerdas dan disiplin. Perlu dibangun sistem yang bagus dalam pembentukan karakteristik pelajar dengan predikat pelajar disiplin. "Saya yakin dengan kegiatan mengaji sebelum masuk jam belajar. Manfaatnya akan terasa bagi para pelajar. Selain beribadah dengan taat. Akan terpola disiplin tinggi karena harus tepat waktu datang ke sekolah," singkatnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template