Siswa SD Ikutan Galang Dana Korban Gempa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SD Ikutan Galang Dana Korban Gempa

Siswa SD Ikutan Galang Dana Korban Gempa

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Nusa Tenggara Barat terus mengalir dari sejumlah pelajar di Kabupaten Purwakarta. Tak terkecuali para pelajar dari Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Munjuljaya, yang juga melakukan penggalangan dana di sekolahnya yang beralamat di Jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta.

Seorang pelajar bernama Resti mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap korban gempa di Lombok. "Mereka yang di Lombok tekena bencana, kasihan. Lihat di TV, rumahnya pada rusak," terang dia kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, untuk teknis penggalangan dana, dirinya berkeliling ke setiap kelas dengan membawa kardus. "Kita keliling ke tiap kelas dari mulai kelas  satu sampai kelas enam, bawa kencleng untuk menampung pemberian dari tiap siswa," jelasnya.

Dia juga mengatakan, pelajar yang menggalang bantuan dana untuk korban gempa merupakan inisiatif sendiri.  "Kebanyakan menyisihkan uang jajannya untuk bantuan, karena tidak ada persiapan langsung menggalang dana," imbuhnya.

Sementara Kepala SDN 1 Munjuljaya Ningsih, mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh peserta didiknya.  "Kepedulian semacam ini akan membentuk jiwa sosial yang tinggi sejak dini untuk anak, pembelajaran yang langsung serta membawa efek positif untuk teman yang lain," jelas dia.

Rencananya, dana yang terkumpul daru pelajar SDN 1 Munjuljaya akan disalurkan melalui lembaga resmi untuk korban gempa di Lombok. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template