Siswa Nihayatul Amal Main Egrang Berjamaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Nihayatul Amal Main Egrang Berjamaah

Siswa Nihayatul Amal Main Egrang Berjamaah

Written By Admin Raka on Senin, 20 Agustus 2018 | 17.45.00

PURWASARI, RAKA- Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 73, salah satunya dengan bermain permainan tradisional seperti yang dilakukan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nihayatul Amal Purwasari.

Kepala MTs Nihayatul Amal Purwasari, Halimi, mengatakan, setiap tahun sekolahnya selalu memperingati HUT RI, tak terkecuali tahun ini. Berbagai kegiatan selalu diadakan dan diikuti oleh setiap siswa. "Ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap HUT RI. Ikut memeriahkan bersama siswa di sekolah. Selain upacara bendera, juga diadakan berbagai perlombaan," katanya, pada Radar Karawang, baru-baru ini.

Tahun ini, lanjutnya, konsepnya adalah tradisional. Berbagai macam permainan tradisional dilombakan seperti egrang, dagongan, bakiak, sumpitan, hadang dan lari balok. "Kami mengadakan festival permainan tradisional anak Indonesia. Seperti egrang, dagongan, bakiak, sumpitan, hadang dan lari balok. Anak-anak antusias mengikuti perlombaan ini, nampak wajah keceriaan di wajah mereka," paparnya.

Diteruskannya, kegiatan ini untuk melestarikan permaian tradisional. Apalagi, di era modorn seperti saat ini, permaian tradisional banyak ditinggalkan anak-anak dan beralih ke permaian digadget. "Permaian tradisional ini perlu dilestarikan sebagai khazanah lokal. Kegiatan ini, merupakan salah satu cara pelestarian dan perkenalkan permainan tradisional ini pada anak-anak," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template