Siswa Diajarkan Pendidikan Lingkungan Hidup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Diajarkan Pendidikan Lingkungan Hidup

Siswa Diajarkan Pendidikan Lingkungan Hidup

Written By Admin Raka on Rabu, 29 Agustus 2018 | 16.32.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Istilahnya 'Green School' dan merupakan program penghijauan di lingkungan sekolah untuk menciptakan suasana asri, sejuk, bersih, sehat dan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar yang nyaman. Sebab lingkungan sekolah yang kondusif akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup bermutu yang saat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan produktivitas pendidikan.

"Lingkungan sekolah yang kondusif sangat diperlukan dalam menghasilkan proses belajar yang nyaman," ucap Kepala sekolah SMPN 2 Telukjambe Timur Darmanto. Untuk itu pihak sekolah kemudian melakukan penataan lingkungan sekolah. Jika lingkungan sekolah bersih di dalam beraktivitas sehari-hari pun siswa merasakan kenyamanan, seperti dalam pelaksanaan proses belajar mengajar, halaman bersih dan ruang kelas bersih menciptakan semangat siswa saat menerima pelajaran.

Mereka pun akan dengan sigap mampu melaksanakan proses belajar dengan nyaman. Sementara Nina Arumtina, guru di sekolah tersebut mengatakan bukan hanya kebersihan lingkungan tetapi pihaknya juga menjaga kesehatan siswanya dengan membiasakan untuk mencuci tangan. Hal itu, dilanjutkan agar siswa terbiasa hidup bersih. Sebab, bila siswa tidak menjaga kebersihan banyak hal merugikan yang didapat diantaranya kesehatan.

Masih dikatakan Nina, pendidikan Lingkungan Hidup sekarang ini banyak diajarkan oleh guru-guru di sekolah dengan program-program yang diintergrasikan dalam pelajaran. Biasanya sekolah ada kebiasaan piket pagi secara bergiliran, Jumat Bersih, kerja bakti dan lain-lain. Banyak hal positif yang dirasakan dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Tetapi jika siswa tidak menjaga kebersihan tubuhnya banyak juga hal negatif yang didapatkan. (ari)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template