Siap Kibarkan Bendera Merah Putih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siap Kibarkan Bendera Merah Putih

Siap Kibarkan Bendera Merah Putih

Written By Admin Raka on Selasa, 14 Agustus 2018 | 14.45.00

KOTABARU, RAKA - Setelah berlatih selama satu minggu di sekolah, paskibra Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Trimitra berlatih di lapangan upacara Kecamatan Kotabaru sejak hari Minggu (12/8) sampai Kamis (16/8). Hal itu dilakukan untuk menyiapkan diri mereka sebagai petugas upacara di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Sri Asih, pembina Paskibra Trimitra menyampaikan, sejak hari Minggu kemarin, peserta didiknya mulai berlatih di Kecamatan Kotabaru. Saat ini persiapan yang dilakukan untuk menjadi petugas dalam upacara kemerdekaan sudah dilakukan dengan maksimal. Secara keseluruhan peserta didiknya sudah siap untuk ditugaskan pada saat upacara nanti. "Secara keseluruhan sudah siap, untuk kostum juga sudah tinggal sepatunya aja yang belum. Sekarang tinggal pemantapan dan penyesuaian lapangan karena nanti bakal ada panggung," kata Sri kepada Radar Karawang.

Menurutnya, selain dilatih oleh pihak sekolah, selama proses latihan peserta didiknya dipantau oleh pihak polsek dan koramil. "Pemantaunya kalau dari koramil Pak Darma, dari polsek Pak Suherman," tambahnya.

Agus Rianto, Pelatih Paskibra SMK Trimitra mengatakan, peserta didiknya sudah siap untuk menjalankan tugas pengibar bendera pada upacara perayaan hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018 mendatang, karena sudah melakukan latihan sejak satu minggu yang lalu dan akan dilanjutkan dengan latihan di kecamatan selama satu minggu pula. Selama satu minggu pertama ia melatih langkah tegap, dan PBB. Sedangkan di minggu kedua fokus untuk latihan formasi pengibaran, dan latihan khusus pasukan pengibar bendera dari segi penarikan tambang. "Tinggal pemantapan sama teknik penarikan tambang khusus untuk pengibar, agar sampainya bendera di atas, sesuai dengan lagu," ujarnya.

Tegar Hikari, salah satu anggota paskibra SMK Trimitra mengaku sangat senang dan bangga bisa terpilih sebagai petugas upacara di hari kemerdekaan. Ia merasa sudah sangat siap karena telah berlatih dengan fokus selama 1 minggu ini. "Kalau tegang sih pasti semuanya juga tegang. Tapi kita udah siap ko. Tapi sayang di Kotabaru kita nggak dilatih sama Pak Polisi dan TNI, kalau di kecamatan lain mah di latih sama TNI dan Polisi juga," akunya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template