Serunya Agustusan di SMPN 5 Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Serunya Agustusan di SMPN 5 Karawang

Serunya Agustusan di SMPN 5 Karawang

Written By Admin Raka on Minggu, 19 Agustus 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 merupakan suatu tradisi yang tidak pernah hilang dari tahun ke tahun. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik instansi pemerintahan, perusahaan, bahkan juga di pendidikan. Misalnya di sekolah-sekolah, momen tersebut selalu ditunggu oleh  kalangan pelajar.

Seperti suasana di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Karawang, Kamis (16/8) terlihat ramai. Pasalnya, dalam menggelar kegiatan hari kemerdekaan disambut meriah oleh para siswa sekolah tersebut, sehingga acara menjadi menjadi lebih khidmat. "Setiap hari kemerdekaan, sekolah kami selalu merayakan hari kerdekaan dengan meriah," ucap ketua pelaksana, Husni Hisyam, siswa kelas IX A SMPN 5 Karawang, kepada Radar Karawang.

Ia menjelaskan, beragam perlombaan disuguhkan kepada para siswa yang ada di sekolhnya. Seperti, lomba balap karung dalam satu regu 4 orang, masukan paku ke dalam botol dalam satu regu 3 orang, memindahkan air menggunakan gelas air mineral dalam satu regu 7 orang dan balap kelereng dalam satu regu 4 orang. "Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini," katanya.

Wakil ketua kegiatan Naufal Raihan, siswa kelas IX A menambahkan, kegiatan perlombaan itu, bertujuan untuk menumbuhkan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, menumbuhkan rasa kekeluargaan antar siswa, serta membangun jiwa nasionalisme. Dengan demikian dia berharap, melalui perlombaan tersebut dapat menumbuhkan semangat juang tinggi dalam membangun tanah pertiwi. "Aku harap, para siswa mengerti makna perjuangan, setidaknya bisa berjuang untuk meraih prestasi yang dilombakan, sehingga mempunyai jiwa optimesme yang tinggi dalam menatap masa yang cerah," harapnya.

Sementera itu, Kepala SMPN 5 Karawang Devi Deliani berharap, kepada para peserta didik dapat memahami arti semagat juang yang tinggi yang dimiliki para pahlawan dulu, berkat pengorbanannya negri ini bisa merdeka, sehingga dapat dirasakan sampai sekarang. "Saya harap, jiwa nasionalisme selalu tertanam dari masing-masing siswa, sehingga mereka bisa meneruskan pengorbanan atau jasa-jasanya," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template