Sepeda Lebih Aman Bagi Anak Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sepeda Lebih Aman Bagi Anak Sekolah

Sepeda Lebih Aman Bagi Anak Sekolah

Written By Admin Raka on Kamis, 09 Agustus 2018 | 15.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Nagrikidul diberikan pemahaman terkait larangan membawa sepeda motor ke sekolah, di halaman SDN 1 Nagrikidul Jalan KK Singawinata nomor 114 Kelurahan Nagrikidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Kegiatan tersebut kerjasama dengan pihak Kepolisian Resort Purwakarta.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memaparkan informasi mengenai tertib berlalu lintas di jalan raya serta pentingnya budaya bersepeda ke sekolah dan ke tempat kerja,” kata Aiptu Sugiono, saat sosialisasi transportasi sehat mandiri.

Lebih lanjut, Aiptu Sugiono menegaskan, bahwa para siswa dilarang mengendarai sepeda motor. “Alangkah baiknya, jika setiap hari berangkat dan pulang sekolah menggunakan sepeda dan jalan kaki. Selain dapat mengurangi polusi udara, juga menyehatkan badan. Hal ini sesuai dengan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang angkutan jalan dan Perkab nomor 46 tahun 2014 tentang larangan berkendara bagi siswa dan siswi," paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala SDN 1 Nagrikidul, Kusmiati, beserta dewan guru menyambut positif agenda sosialisasi yang digerakkan unsur Polres Purwakarta. “Sosialisasi seperti ini penting dilakukan karena pendidikan tak hanya didapat siswa dari guru dalam proses belajar di dalam kelas saja. Di sisi lain, penjelasan dan simulasi mengenai berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan jajaran polisi secara langsung juga adalah bagian pembelajaran bermakna dan berkarakter,” pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template