Sepakbola Permainan Paling Digemari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sepakbola Permainan Paling Digemari

Sepakbola Permainan Paling Digemari

Written By Admin Raka on Senin, 13 Agustus 2018 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Berbeda dengan anak-anak di Kecamatan Tegalwaru ini, anak-anak yang ini ternyata getol berlatih sepak bola. Selain untuk meraih prestasi di bidang olahraga, ternyata diam-diam anak-anak ini mengikuti kegiatan itu guna mendapatkan tubuh yang sehat.

Seperti diungkapkan pelatih sepak bola Metis (39), pertumbuhan anak yang dilatihnya jauh lebih baik sebelum mereka latihan sepak bola. Karena untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak-anak perlu melakukan aktifitas bergerak atau olah tubuh diluar ruang sehingga energi positif anak dapat terengeksplore dengan baik.

Hal itulah yang dilakukan Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Donal ini terhadap anak-anak didiknya. Dia menambahkan sebagian besar kehidupan anak-anak khususnya usia dini, diisi dengan kegiatan yang sifatnya bermain dan sepak bola adalah olahraga permainan. "Sepakbola menjadi salah satu alternatif pilihan yang tepat, dikarenakan sepakbola merupakan olahraga sekaligus permainan yang paling digemari," ucapnya. 

Dikatakan Metis yang juga guru Olahraga SMPN 2 Pangkalan kesehatan merupakan harta berharga yang dimiliki sebuah raga. Rasanya tidak adil bila membiarkan anak-anak tumbuh dan berkembang tapi tidak aktif. Melalui permainan sepakbola anak dituntut harus berlari dan mengejar bola, secara tidak langsung akan mengembangkan kebugaran kardiovaskular serta meningkatkan metabolisme tubuhnya.

"Dengan melakukan olahraga ini secara rutin, maka otot tubuh anak akan terbentuk dan daya tubuhnya akan semakin meningkat. Sehingga selain kuat terhadap serangan penyakit, anak tidak mudah lelah, lesu atau letih untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template