Senangnya Bisa Wawancara Bupati dan Wakil Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Senangnya Bisa Wawancara Bupati dan Wakil Bupati

Senangnya Bisa Wawancara Bupati dan Wakil Bupati

Written By Admin Raka on Minggu, 19 Agustus 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Bahagia dan penuh keceriaan terpancar pada sejumlah wajah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Karawang Barat, pasalnya usai pelaksanaan pengibaran merah putih dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang di laksanakan di Karang Pawitan Karawang, Jumat (17/8) kemarin. Meraka dapat mewawancarai Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Dalam wawancara itu, berbagai pertanyaan dilontarkan kepada dua pejabat Karawang tentang kemerdekaan Indonesia. "Pastinya senang dan bangga, bisa wawancara sama ibu Bupati Karawang, jadinya aku jadi tahu tentang arti kemerdekaan. Dengan begitu, rasa semangat aku untuk membangun tanah pertiwi ini menjadi lebih tinggi lagi," ucap Rena Revilana, siswi kelas IX B SMPN 5 Karawang Barat, kepada Radar Karawang, Jumat (17/8) kemarin.

Ia mengaku, hal itu dirasakakan karena dalam wawancara tersebut, orang nomor satu di Karawang menyampaikan, sebagai anak cucu mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan, karena bukan hanya perjuangan saja, bahkan mereka rela manaruhkan anak dan keluarganya, serta jiwa dan raganya untuk memerdekaan negri tanah pertiwi, sehingga hasilnya bisa dirasakan sampai sekarang. Selain itu, bupati berpesan kepada para pelajar untuk hormat dan santun kepada orang tua, saling menghargai satu sama lain dan menghormati para guru,menjadi anak soleh dan solehah serta giat belajar, agar kelak mempunyai cita-cita yang mulia, tentunya turut membantu dalam membangun negri ini. "Soalnya saya terinspirasi sama perkataan ibu Bupati Karawang, agar bisa menjadi orang bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara," akunya.

Sementara itu, siswa lainnya, Avriliani Bintang Pratiwi, siswi SMPN 5 Karawang Barat mengaku, merasa bangga dan bahagia bisa mewawancari Wakil Bupati Karawang, karena banyak pesan-pesan moral yang dapat membangun semangat juang yang tinggi. Dengan demikian, dia akan mengabdikan dirinya kepada bangsa ini. "Pastinya senang lah bisa wawancara wakil bupati, jadinya termotivasi lagi untuk menjadi orang bermanfaat," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template