Senang Basket karena Latihannya Asyik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Senang Basket karena Latihannya Asyik

Senang Basket karena Latihannya Asyik

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Merasa bete? Gak masalah, jangan sampai cuma gara-gara bete lantas berhenti untuk beraktifitas, atau malah mengasingkan diri dari sosialita. Sebab, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan, diantaranya dengan melakukan aktifitas olahraga.

Inilah yang dilakukan pelajar Sekolah Menegah Pertama Negri (SMPN) 2 Telukjambe Timur yang aktif dalam ektrakurikuler basket. Cara menghilangkan bete ini uniknya dilakukan dengan riang gembira. Siswa diajak untuk bersenang-senang lewat latihan-latihan ringan yang mengundang tawa. Meski sesekali ada juga saat-saat dimana siswa harus serius.

Seperti diakui Mitha Lestari Agustin siswa kelas VIII SMPN 2 Telukjambe Timur. Menurut dia setiap orang pasti mempunyai cara dalam megatasi kejenuhan atau bete. Hal itu serupa dengan dirinya. Dari berbagai ekskul yang ada di sekolahnya, dia lebih memilih ekskul yang menurutnya dapat menghilangkan rasa bosan. "Aku memilih ekskul basket karena asyik aja. Latihannya gak harus serius-serius banget, malah terkesan nyantai dan penuh canda mesti adakalanya harus serius. Makanya aku merasa enjoy," ucap Mitha.

Menurutnya, ekskul yang dipilihnya itu, dapat mengajarkan tentang berbagai hal. Mulai dari kedisiplinan, wawasan dan kemandirian. Selain dapat membangun kedekatan emosional antar kelas, sehingga dapat menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan. "Dengan ikutan ekskul ini, bisa menghilangkan rasa bete, soalnya siswa yang masuk dalam ekskul ini, orang-orangnya pada konyal dan baik, jadinya bisa membuat aku bahagia," akunya.

Siswa lainnya Bagas Alif Ramadhani Riyanto siswa kelas IX H SMPN 2 Telukjambe Timur mengaku ekskul basket itu dapat menghilangkan rasa jenuh. Karena siswa yang bergabung dalam ekskul tersebut memiliki karakter yang unik. Dengan keunikannya itu, dapat membuat dirinya merasakan kebahagiaan. "Saya senang banget bisa ikutan ekskul ini, soalnya siswa-siswa yang ikutan dalam ekskul ini suka pada becanda, selain itu juga pada kompak. Jadinya aku betah ikutan ekskul ini," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template