Semua Warga Nagasari Sudah Perekaman KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Semua Warga Nagasari Sudah Perekaman KTP

Semua Warga Nagasari Sudah Perekaman KTP

Written By Admin Raka on Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13.45.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat mengklaim tidak ada lagi warganya yang belum melakukan perekaman KTP elektronik. Sehingga untuk pemilihan presiden 2019 mendatang warganya sudah bisa dibilang siap.

"Sudah 100 persen warga Kelurahan Nagasari melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik," ucap Lurah Nagasari Ade Sukardi, Jumat (24/8). Karenanya, sebut dia, warganya sudah siap menyambut Pemilu 2019 mendatang.

Untuk itu Lurah Ade mengingatkan agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) lebih keras lagi meminta ke blanko ke pusat agar mempercepat proses pencetakan identitas kependudukan yang menjadi syarat pemilih untuk mendapatkan hak pilihnya sebagai warga Indonesia. "Data dari kecamatan warga Nagasari sudah 100 persen melakukan perekaman. Adapun yang belum kita sediakan format permohonan yang nantinya pemohoh pemula bisa datang ke kecamtan atau disdukcatpil," ujar lurah Ade.

Diakui Ade, jika pelayanan yang saat ini dilakukan pihak kelurahan sedikit berkurang karena sudah tidak ada lagi pemohon KTP yang akan melakukan perekaman itu datang ke kantor Kelurahan. "Yang mau perekaman itu paling satu atau dua orang saja, itu juga hanya mengambil formulir. Tapi kalau yang buat kartu Keluarga (KK) setiap harinya selalu ada yang melakukan perbaikan," terangnya.

Disampaikan Ade, banyaknya pemohon pembuatan KK itu rata-rata kebanyakan dari warga yang melakukan pindah datang. Itu diapresiasi Ade dengan mengatakan sudah tingginya kesadaran warganya terhadap administrasi kependudukan. "Rata-rata yang datang kesini itu untuk membuat KK seperti penambahan anak, ganti status dan pisah dari orang tua," ujarnya.

Disinggung semakin dekatnya pemilu 2019, Ade menyampaikan jika warganya siap untuk merayakan pesta demokrasi. "Kalau kita mah siap, masalah KTP-elektronik yang wajib ya berarti Disdukcatpil yang bertanggung jawab untuk pengadaan blangkonya, jika memang suket itu tidak berlaku lagi," katanya.

Namun diakui Ade, dalam setiap minggu pihak kelurahan selalu saja ada pendistribusian KTP-elektronik dari pemerintah kecamatan untuk dibagikan kepada pemiliknya. "Kita minta percepatan pembuatan KTP dilakukan Disdukcatil, tapi alhamdulillah setiap minggu kita akui selalu ada KTP itu untuk dibagikan kepada pemiliknya," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template