Semangat Kemerdekaan Anak Muda Disindir Minim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Semangat Kemerdekaan Anak Muda Disindir Minim

Semangat Kemerdekaan Anak Muda Disindir Minim

Written By Admin Raka on Minggu, 19 Agustus 2018 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sudah menjadi cita-cita kemerdekaan. Karena itu harus diwujudkan sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Camat Tegalwaru, Mahfudin M.Si, Jumat (17/8), saat memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Lapangan Upara Kecamatan Tegalwaru. Sementara pasukan pengibar bendera dipercayakan kepada pelajar Madrasah Aliyah Miftahul Huda Loji Kecamatan Tegalwaru. “Cita-cita kemerdekaan harus wujudkan agar masyarakat merasakan manfaatnya, khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan pendidikan serta ditujukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar camat.

Bukan cuma masalah pembangunan, pendidikan dan kesehatan, camat juga menyinggung mengenai perhelatan demokrasi pemilihan legislatif yang segera berlangsung. Camat mengingatkan warganya jangan sampai terprovokasi isu-isu yang bisa menciptakan keretakan antar masyarakat. Dirinya pun berharap semuanya bisa melakukan cara-cara sehat meski dengan rasa berbeda menyambut pesta rakyat itu nanti.

Selain itu, upacara yang juga menghadirkan perwakilan Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Dengarkanlah) Kostrad Sanggabuana mewakili Batalyon Denharrahlat, serta sejumlah tamu undangan pejuang veteran, mengapresiasi peringatan tersebut. Bahkan Saudi (83) pejuang veteran asal Kampung Babakan Harendong, Desa Cintalanggeng ikut dalam pengibaran bendera merah putih.
Kepada anak muda dia meminta supaya semangat kemerdekaan menjadi semangat anak-anak muda untuk mengawal kemerdekaan. Meski dinilainya saat ini semangat itu masih perlu dikobarkan lagi. "Semangat generasi muda saat ini perlu ditingkatkan. Semangat anak muda harus berkobar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta idekologi pancasila," ucapnya.

Kendati demikia, Saudi tidak manampik jika kiprah anak muda menggelar kegiatan positif upacara mengenang dan mengisi kemerdekaan sudah sesuai dengan harapan. "Sebagai orang tua akan tetap mengharapkan agar peringatan ini terus ditingkatkan yang lebih bagus. Terutama dalam penghayatan di bidang sejarah perjuangan bangsa, sehingga apa yang telah diperjuangkan pejuang bisa jadi kebanggaan generasi muda," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template