Seleksi PNS Berprestasi Sepi Peminat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Seleksi PNS Berprestasi Sepi Peminat

Seleksi PNS Berprestasi Sepi Peminat

Written By Admin Raka on Selasa, 14 Agustus 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Entah apa yang ada di benak para PNS di Kabupaten Karawang. Untuk sekadar mengikuti seleksi PNS berprestasi dan inovatif menjelang HUT Republik Indonesia ke 73, saja malas. Buktinya, hingga pukul 09.00 WIB, Senin (13/8), baru 6 orang saja yang mengikutinya. Padahal, panitia sudah menyiapkan hadiah yang menggiurkan. Yaitu umroh.

Kabid Kesejahteraan, Disiplin dan Kepangkatan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Dudi Alexandri mengatakan, seleksi PNS berprestasi dan inovatif baru tahun ini dilakukan. Namun, peminatnya masih minim. "Ini program tahunan, kegiatan ini perdana dilakukan. Pendaftar baru 6 orang dari empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Karawang yang jumlahnya mencapai 62 SKPD," ujarnya kepada Radar Karawang, Senin (13/8).

Ia melanjutkan, minimnya pendaftar bisa karena mepetnya waktu pendaftaran. Di sisi lain, penilaian harus diverifikai panitia. "Pendaftaran kita perpanjang. Kita buka sampai Jumat (17/8) nanti. PNS yang berminat punya waktu mendaftar empat hari lagi," terangnya.

Disampaikan Dudi, dari total 62 SKPD se-Karawang, setiap SKPD bisa mengirimkan 2 peserta untuk peserta PNS inovatif dan PNS teladan. Jika setiap SKPD mengirimkan 2 perwakilannya, maka jumlah peserta seharusnya mencapai 124 orang. Namun yang terjadi hanya baru masuk 6 orang. "Pserta yang sudah masuk itu dari Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan) 2 orang, Dishub (Dinas Perhubungan) 2 orang , Dinkes (Dinas Kesehatan) 2 orang, Setda 1 orang. "Dari Setda baru satu peserta PNS inovatif, untuk yang teladan belum masuk kalau yang lain sudah ada," terangnya," katanya.

Menurutnya, program yang sudah disampaikan pada 2 Agustus oleh sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Karawang, memberikan penghargaan bagi PNS di lingkungan Kabupaten Karawang yang bertujuan meningkatkan motivasi, dan semangat kerja dalam  melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. "Untuk juara satu, dari dua kategori itu umroh. Kita akan tunggu peserta. Mungkin sebagian persyaratan saja yang jadi kendala, sebab cukup ketat," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template