SDN Kertaraharja 1 Mentereng di Provinsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Kertaraharja 1 Mentereng di Provinsi

SDN Kertaraharja 1 Mentereng di Provinsi

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 15.00.00

PEDES, RAKA- Bukan hanya prestasi akademis di kelas ataupun di lingkungan sekolah saja, siswa yang berkemauan tinggi dapat menorehkan prestasinya di tingkat provinsi. Seperti tropi piala juara 1 yang dibawa pulang oleh sekelompok siswa Sekolah Dasar Kertaraharja 1 Kecamatan Pedes, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya dalam lomba invitasi olahraga tradisional cabang hadangan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Salahsatu peserta lomba, Mediara Karanov, siswa kelas 6 SDN Kartaraharja 1 itu mengaku sangat bangga dapat meraih juara 1 di lomba invitasi ortrad hadangan. Sebelumnya, ia tak pernah menyangka akan tropi yang ia dapat tersebut. Apalagi, lawan-lawan yang dihadapinya cukup kuat. "Seneng aja, gak nyangka," ucapnya.

Hasil ini ia raih buakn dengan mudah, karena membutuhkan banyak latihan dan kedisiplinan. Meskipun cukup menguras tenaga, namun ia merasa keringatnya tersebut tak sia-sia dikeluarkan. "Lumayan cukup berat juga latihannya, tapi hasilnya juga memuaskan," ujarnya.

Sementara menurut orang tua Mediara, Kartono, dirinya sangat mendukung segala aktivitas anaknya. Apalagi diketahui kesibukannya tersebut berada di bawah bimbingan guru dan para pelatihnya. "Saya dukung aja kalau memang sifatnya positif dan bagi perkembangan anak saya," ucapnya.

Namun, ia tetap menekankan kepada anak agar jangan terlalu bangga dengan raihan prestasi yang saat ini didapat. Justru harus lebih rajin lagi belajar dan berlatih agar piala yang berhasil ia bawa pulang dapat terus dipertahankan. "Seneng juga, apalagi membawa nama kampung ke tingkat provinsi, tapi belajar tetap nomer satu," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template