SDN Kertajaya 1 Miskin Fasilitas: Gudang Disulap Jadi Kelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Kertajaya 1 Miskin Fasilitas: Gudang Disulap Jadi Kelas

SDN Kertajaya 1 Miskin Fasilitas: Gudang Disulap Jadi Kelas

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Agustus 2018 | 15.00.00

JAYAKERTA, RAKA- Demi keberlangsungan kegiatan belajar mengajar (KBM), pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kertajaya 1 terpaksa memanfaatkan gudang sekolah sebagai tempat belajar siswa. Melalui Kepala SDN Kertajaya 1 yang baru, Ahmad Saefulloh, dirinya menilai banyak fasilitas sekolah yang harus dibenahi agar KBM tetap berjalan dengan baik.
Menurutnya, SDN Kertajaya 1 memang belum banyak mendapatkan prestasi, namun bukan berarti fasilitas sekolah menjadi dampak yang diabaikan.  Justru, jika faslitas sekolah dapat dilengkapi, dapat menyulut semangat siswa untuk mendapatkan berbagai macam prestasi. “Saya rasa jika fasilitas dipenuhi, siswa juga dapat bersemangat dan menunjukan bakat-bakatnya,”  ujarnya, kepada  Radar Karawang, Rabu (22/8) kemarin.
Dikatakannya, SDN Kertajaya 1 banyak mengalami kekurangan fasilitas. Mulai dari halaman sekolah yang sering dilanda banjir, ruang kelas banyak yang kurang layak, sarana dan prasarana sekolah sangat minim seperti tidak mempunyai perpustakaan sekolah. Dirinya berharap kedatangannya ke sekolah baru tersebut, kenyamanan belajar menjadi prioritasnya dalam mendidik siswa. “Tujuan kita mencerdaskan anak bangsa, namun alangkah lebih baiknya didukung oleh sarana yang memadai,” katanya.
Saat ini, ia berharap sentuhan langsung dari pihak terkait, khususnya Pemerintah Kabupaten Karawang, agar dapat membantu memenuhi kebutuhan sekolah yang dapat dirasakan oleh siswa langsung. Adapun kedisiplinan guru-guru merupakan tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah. “Kita bekerja sama dalam mendidik siswa. Saya menjalankan tugas mendisiplinkan guru, pihak pemerintah bisa memberikan fasilitas yang baik. Agar terjadi kerja sama yang baik,” katanya.
Selebihnya perhatian pemkab terhadap ranah pendidikan sangat diperlukan untuk mendukung pembelajaran siswa. Dirinya mengharapkan Pemerintah Kabupaten melaui dinas pendidikan agar lebih memperhatikan pendidikan di sekolah dari berbagai aspek. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template