SDN Kampungsawah 3 Dua Sif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Kampungsawah 3 Dua Sif

SDN Kampungsawah 3 Dua Sif

Written By Admin Raka on Rabu, 08 Agustus 2018 | 18.15.00

JAYAKERTA, RAKA- Segarnya udara pagi yang biasa dimanfaatkan untuk belajar, justru tak bisa dirasakan oleh beberapa siswa SDN Kampungsawah 3. Pasalnya 2 Rombongan Belajar (Rombel) SD tersebut terpaksa dialihkan menjadi 2 sif.

Kepala SDN Kampungsawah 3, Sutarman mengatakan, dari 14 rombel, dengan jumlah keseluruhan siswa yang mencapai 490 siswa. Ruangan yang hanya ada 12 kelas jelas tidak mamou menampung semua siswa yang ada. Dirinya terpaksa membagi waktu belajar, agar siswa tetap mendapatkan pengajaran dan haknya. "Kita alihkan menjadi dua sif. Kelas pagi dan siang," ujarnya kepada Radar Karawang.

Menurutnya, suasan belajar di pagi hari akan berbeda dengan suasana belajar siang hari. Siswa akan lebih segar dan memiliki semangat baru ketika mereka bangun dari tidurnya. Kebiasaan bangun pagi juga akan memumpuk kedisiplinan siswa. Namun, akibat kekurangan kelas, sebagai penggantinya siswa kelas 2 harus rela belajar pada siang hari setelah ruangan kosong tak terpakai. "Mau gak mau harus ada yang di kelas siangkan, yaitu kelas 2," ucapnya.

Dirinya berharap, pihak terkait dapat melakukan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN Kampungsawah 3. Agar siswa dapat menjalani aktivitas kegiatan belajar mengajar semuanya di pagi hari. Terlebih, kebiasaan di perkampungan ini, setelah siswa selesai sekolah dasar, melanjutkan pendidikannya ke sekolah madrasah. "Kalau kelas siangkan kasian siswa yang mau sekolah agama, gak ada jeda waktu buat istirahat," ujarnya.

Selain siswa, para staf pengajarnya pun di tuntut agar dapat membagi waktu dengan maksimal. Agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa tegap berjalan dengan baik. "Ini sudah kewajiban kita sebagai tenaga pendidik. Sebisanya membagi dan memanfaatkan waktu dengan tepat," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template