SDN Jatisari 2 Rutin Olahraga Hari Jumat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Jatisari 2 Rutin Olahraga Hari Jumat

SDN Jatisari 2 Rutin Olahraga Hari Jumat

Written By Admin Raka on Minggu, 26 Agustus 2018 | 14.30.00

JATISARI, RAKA - Olahraga merupakan salah satu pelajaran yang digemari oleh pelajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jatisari 2. Pasalnya kegiatan yang dijadwalkan setiap hari jumat itu, sangat dinantikan oleh beberapa pelajar di sekolah tersebut.

Seperti yang disampaikan Muhammad Sidiq, siswa kelas 4B SDN Jatisari 2. Ia mengaku sangat senang ketika jam pelajaran olahraga berlangsung. Karena pada jam tersebut, banyak olahraga yang bisa ia ikuti, seperti voli, sepak bola, bulu tangkis dan olahraga lainnya. "Senang soalnya aku bisa main bola dan main raket di sekolah, kadang juga diajarin voli sama Pak Oim," akunya.

Hal senada juga disampaikan oleh Opik, siswa kelas 6 SDN Jatisari 2. Menurutnya olahraga yang dijadwalkan setiap hari jumat itu menjadi salah satu jadwal yang dinantikan setiap minggunya. "Olahraganya setiap Jumat, kadang aku pengen cepet hari Jumat karena senang bisa main bola di sekolah," katanya.

Di tempat yang sama, Oim Mulyadi, guru olahraga di SDN Jatisari 2 menyampaikan, setiap hari Jumat pihaknya menjadwalkan kegiatan olahraga untuk semua kelas. Banyak kegiatan olahraga yang dilakukan seperti, main bola, bulutangkis, voli, lari, senam dan lain-lain. "Setiap hari Jumat kita pembugaran jasmani melalui senam kemudian dilanjutkan dengan olahraga lain," ujarnya.

Menurutnya, jenis olahraga yang difokuskan di sekolah tempatnya mengajar ialah Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Setiap tahun SDN Jatisari 2 selalu mewakili Kecamatan Jatisari dalam perlombaan O2SN tingkat kabupaten. "Kalau senam pasti dari sekolah kami yang mewakili Kecamatan Jatisari," ungkapnya.

Namun, ia sedikit mengeluhkan karena kegiatan O2SN tidak diadakan setiap tahun. "Terakhir tahun 2017 kita ikutan masuk 10 besar. Tahun sekarang tidak ada padahal kita udah persiapan," katanya.
Ia berharap, kegiatan pembinaan O2SN dilaksanakan rutin setiap tahun dengan berbagai cabang olahraga. "Harapannya setiap tahun di Karawang ada pembinaan O2SN dengan berbagai cabang olahraga," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengeluhkan kurangnya peralatan dan fasilitas seperti lapangan untuk kegiatan olahraga. "Kita menggunakan lapangan upacara yang tidak begitu luas ini untuk semua kegiatan olahraga," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template