Sambut Harlah Pramuka Siapkan Kemah Menarik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sambut Harlah Pramuka Siapkan Kemah Menarik

Sambut Harlah Pramuka Siapkan Kemah Menarik

Written By Admin Raka on Minggu, 12 Agustus 2018 | 13.30.00

PANGKALAN , RAKA - Sejak seminggu terakhir ini hampir semua sekolah sibuk mempersiapkan penyambutan HUT Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus mendatang. Tanpa terkecuali Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sirojul Ath Fal di Kampung Citaman Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan.

Peringatan yang selalu diiringi kegiatan perkemahan akbar sekecamatan Pangkalan itu rencananya akan diadakan di wilayah Desa Medalsari Pangkalan selama dua hari yakni 12 - 14 Agustus. Berbagai persiapan dilakukan. Mulai dari mempersiapkan bambu, tenda, tali temali hingga kesigapan dan kekompakan peserta pramuka saat ikuti beberapa permainan yang akan digelar.

"Kegiatan perkemahan ini dimulai dengan persiapan perkemahan pada pagi harinya, yaitu kegiatan pemasangan dan menghias tenda agar tenda yang dipasang dapat ditempati dengan nyaman oleh peserta. Kita berharap dengan perkemahan ini nantinya mampu menerapkan nilai-nilai pendidikan yang didapatkan dari rangkaian acara yang telah dilaksanakan di kegiatan perkemahan akbar itu," ucap Kepala MTs Sirojul Ath Fal Jaja Miharja. S.Pd.I.

Nilai pendidikan dari kegiatan Pramuka itu sendiri untuk mempererat persaudaraan, memupuk kerja sama, menambah rasa keberanian dan kepercayaan diri, membuat suasana gembira dan kebebasan, mengembangkan bakat dan kreatifitas serta memupuk disiplin yang merupakan sikap dan tingkah laku yang harus dimiliki oleh seluruh peserta pramuka. "Tujuan Upacara dalam gerakan pramuka membentuk manusia berbudi pekerti luhur sehingga menjadi warga negara Indonesia yang berpancasila seperti tercantum dalam Anggaran Dasar Gerakan Pramuka," katanya.

Kegiatan itu nantinya, lanjut Jaja, bisa menjadi ajang yang menyenangkan dan mengandung nilai-nilai pendidikan. Karena itu permainan harus mempunyai tujuan dan aturan permainan, jadi bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan saja. Karena itu lebih tepat kita sebut saja kegiatan menarik. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template