Saatnya KKN, Mahasiswa Unsika Diterjunkan ke Cilebar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Saatnya KKN, Mahasiswa Unsika Diterjunkan ke Cilebar

Saatnya KKN, Mahasiswa Unsika Diterjunkan ke Cilebar

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA- Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), saat ini diterjunkan ke berbagai kecamatan di Karawang, salah satunya di Kecamatan Cilebar. Baru beberapa hari di kecamatan ini, mahasiswa sudah menemukan beberapa potensi yang ada di desa, salah satunya ada perajin batik khas Karawang.

Kordinator KKN Kecamatan Cilebar, Maulana Malik Ibrohim, mengatakan, KKN kali ini menitik beratkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang ekonomi. Mahasiswa akan berada di tengah-tengah masyarakat selama satu bulan penuh di bulan Agustus. "Kami melaksanakan KKN dari 1-31 Agustus. Temanya pemberdayaan posdaya dalam bidang ekonomi, pendidikan, lingkungan dan kesehatan," katanya, pada Radar Karwang, Minggu (5/8) kemarin.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih beradaptasi dengan lingkungan. Meski demikian, dia sudah melihat berbagai potensi yang ada di Kecamatan Cilebar, diantaranya, di Desa Pusakajaya Selatan ada perajin batik khas Karawang, hasil karyanya sudah dibawa ke Amerika Serikat. Selain itu, ada destinasi wisata mangrove di Desa Pusakajaya Utara dan ada perajin telor asin di Desa Kertamukti. "Mahasiswa yang KKN di Kecamatan Cilebar ada 200 orang dan disebar ke 10 desa. Saat ini kami sudah melihat sejumlah potensi yang ada di kecamatan ini," paparnya.

Ditambahkan dia, mahasiswa akan melakukan pendampingan terhadap masyarakat, agar kesejahteraan masyarakat meningkat. "Target kami, kesejahteraan masyarakat mengalami meningkat, dengan mengoptimalkan potensi yang ada di desa," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template