Rp 50 Juta untuk BUMDes, Desa Sukasari Kembangkan Ayam Petelur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rp 50 Juta untuk BUMDes, Desa Sukasari Kembangkan Ayam Petelur

Rp 50 Juta untuk BUMDes, Desa Sukasari Kembangkan Ayam Petelur

Written By Mang Raka on Senin, 06 Agustus 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sukasari, mengalokasikan Anggaran Dana Desa tahun 2018 tahap kedua untuk membangun usaha peternakan ayam petelur sebanyak 300 ekor.

Direktur BUMDes Sukasari Aliyudin mengatakan, besaran biaya hasil musyawarah desa untuk alokasi anggaran BUMDes sebesar Rp 50 juta. "Dari hasil musyawarah desa, turun Rp 50 juta untuk modal usaha BUMDes, khususnya peternakan ayam petelur dan jasa pembayaran seperti token listrik atau air atau penyediaan pulsa," terang dia, kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, dari 300 ayam petelur tersebut, dibagi menjadi dua macam yaitu ayam dara dan produksi. "Kita beli 150 ayam produksi, yang hari itu juga bisa dipanen sementara untuk 150 lagi membeli ayam dara yang jarak panennya sekitar satu bulan setelah pembelian," papar Ali.

Dia juga mengatakan, untuk penjualan telur ayam hasil ternak, akan dijual langsung kepada masyarakat dengan harga yang kurang dari harga pasaran. "Kita jual kepada masyarakat langsung, disamping memberikan harga murah kita juga bisa membantu meringankan pembelian. Di pasaran harga telur saat ini Rp30 ribu kita jual Rp24 ribu perkilonya," paparnya.

Lebih lanjut ia berharap, adanya garapan usaha yang dikelola oleh BUMDes Sukasari bisa berdampak positif dan membantu masyarakat. "Harapannya bisa lebih membantu masyarakat, khususnya Desa Sukasari untuk bisa memenuhi kebutuhannya," pungkasnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template