Rp 3,6 M untuk Asuransi Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rp 3,6 M untuk Asuransi Guru

Rp 3,6 M untuk Asuransi Guru

Written By Admin Raka on Sabtu, 04 Agustus 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, akan mengupayakan 2.400 guru honorer di Purwakarta pada tahun 2019 terjamjn asuransi kesehatan dan asuransi tenaga kerja.

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta arta mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk menjamin asuransi kesehatan dan tenaga kerja untuk guru honorer.  "Insya Allah 2019 nanti kita perjuangkan asuransi kesehatan dan asuransi tenaga kerja untuk guru honorer di Purwakarta," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, dalam pelantikan Forum Komunikasi Honorer di Bale Yudishira Purwakarta, Jumat (3/8).

Asuransi tersebut, menurut Purwanto, sebagai penghormatan dan perlindungan bagi guru honorer yang selama ini, mengabdi dalam mendidik siswa. "Membantu pemda dalam di tengah kekurangan guru masih mau melakukan proses pengajaran, ya itu salah satu tugas kami untuk meningkatkan kesejahteraannya," ujar dia.

Purwanto pun menuturkan, bahwa anggaran terbatas, akan tetapi para guru honorer harus diperjuangkan dengan salah satu caranya ialah mengupayakan asuransi dan dana stimulan di 2019. "Kemampuan anggaran kita terbatas, tetapi kita berupaya apa yang bisa kita penuhi, kita perjuangkan asuransi dan kalau memungkinkan dana stimulan 2019 nanti," tuturnya.

Diketahui, dinas pendidikan menganggarkan asuransi kesehatan dan tenaga kerja sebesar Rp. 3,6 miliar, yang hari ini sudah masuk pembahasan di DPRD Purwakarta. "Masih dalam pembahasan di dewan, termasuk dana stimulan tadi. Jadi asuransi tersebut untuk 2400 guru honorer yang mengajar di bawah naungan Pemkab Purwakarta, kita doakan semoga hal ini segera terealisasi," pungksnya. (ris)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template