Ribuan Siswa Berdoa di Lapangan untuk Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ribuan Siswa Berdoa di Lapangan untuk Sekolah

Ribuan Siswa Berdoa di Lapangan untuk Sekolah

Written By Admin Raka on Jumat, 10 Agustus 2018 | 18.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Ada pemandangan tak biasa di pelataran SMKN 1 Cilamaya setiap hari Selasa pagi. Pasalnya, gerbang sekolah yang baru dibuka pagi buta, langsung diserbu ratusan siswa yang hendak berbaris di halaman. Suasana sekolah nampak lebih sejuk dan religius, karena siswa SMK Dengan kompetensi keahlian agrobisnis perikanan, teknik kendaraan ringan dan teknik komputer jaringan ini, kompak berjamaah salat dhuha bersama para guru.

Walaupun seminggu sekali kegiatan ini dilakukan di sekolah, namun siswa terlihat menikmatinya. Jadi tidak ubahnya seperti di pesantren atau masjid, padahal SMKN 1 Cilamaya bukan pesantren. Peserta salat inipun ribuan siswa dari semua kompetensi keahlian. Para guru, ikut membimbing pelaksanan salat. Gilang Maulidi, siswa di sekolah itu mengatakan, sedikit mengetahui Fadilah dari salat Dhuha ini saat belajar pendidikan agama di madrasah dan pengajian.

Namun diakuinya sangat jarang dilakukan, justru pihak sekolah yang mengapresiasi, membuka ruang agar semua siswa melaksanakannya. "Suasananya jadi adem dan seperti kelihatan di pesantren, luar biasa pokoknya setiap hari Selasa pagi. Kita di lapangan berdoa untuk sekolah dan kita agar dimurahkan rejekinya," ucap Gilang.

Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cilamaya, Mashanudin S.Pd mengatakan, kegiatan Salat Dhuha ini merupakan bagian dari pembiasaan diri para siswa SMKN 1 Cilamaya dalam hal keagamaan. Pola pikir bahwa siswa SMK itu negatif dalam hal pergaulan, ia tepis keras. Karena, ketika sistem, tata tertib dan pembiasaan ini jalan maksimal diterapkan, mudah rasanya dalam menggerakam kepribadian para siswa. Wal hasil, dengan memperbanyak kegiatan religius, suasana sekolah dirasa lebih adem dan sejuk, karena semuanya dibimbing untuk ibadah, berzikir dan berdoa berjamaah untuk kemaslahatan bersama.

Semoga saja, sambung Masha, kegiatan ini benar-benar bisa menjadi spirit bagi semua siswa untuk tidak lupa diri, sehingga kelak, sesibuk dan sesukses apapun menjadi alumni dengan disiplin ilmunya selama mengenyam pendidikan di SMK, beribadah dan aktivitas spiritual semacam ini bisa terus dilaksanakannya. "Bagus sih, kegiatan ini diatur pihak sekolah, pembiasaan diri ini diharapkan bisa menyatukan kebersamaan dan suasana sekolah yang lebih religius," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template